Seserahan Unik di Pati, Calon Mempelai Pria Berikan Lemari hingga Sapi

Oleh Henry pada 02 Des 2021, 07:30 WIB
Diperbarui 02 Des 2021, 07:30 WIB
Urutan Pertama: Seserahan
Perbesar
Ilustrasi Seserahan Credit: unsplash.com/Wijdan

Liputan6.com, Jakarta - Lamaran menjadi salah satu rangkaian dari momen pernikahan. Acara lamaran biasanya identik dengan prosesi tukar cincin. Bukan itu saja, pada momen lamaran biasanya pihak mempelai pria akan datang bersama rombongan keluarganya membawa seserahan.

Seserahan biasanya meliputi barang-barang seperti perlengkapan sandang mempelai perempuan. Ada pula yang berupa perhiasana, peralatan rumah tangga atau bahkan makanan.

Namun seserahan yang dibawa oleh pria yang tengah viral di media sosial ini termasuk unik dan beda dari biasanya. Hal itu diketahui dari sejumlah video yang diunggah di akun TikTok @dy.araaaaaa.

Dalam salah satu video yang diunggahnya pada 30 November 2021, tampak barang-barang mewah yang dibawa oleh pria untuk melamar calon istrinya. Selain barang-barang yang umumnya dibawa saat lamaran, pria itu juga membawa sapi.

"Pati keras lur ora sapi ora rabi (Pati keras lur, tak ada sapi tak bisa menikah)," tulis pengunggah video dalam keterangannya. Dalam video terlihat seserahan yang dibawa oleh warga Pati, Jawa Tengah tersebut begitu banyak.

Ada hasil bumi seperti pisang hingga buah-buahan lainnya. Seserahan tersebut terlihat dibawa oleh rombongan calon mempelai pria dengan dua buah mobil truk.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Perabotan Rumah

Seserahan Unik di Pati, Calon Mempelai Pria Berikan Lemari, Sapi sampai Motor
Perbesar
Seserahan Unik di Pati, Calon Mempelai Pria Berikan Lemari, Sapi sampai Motor. foto: TikTok @dy.araaaaa

Seserahan yang lainnya berupa barang perabotan rumah, mulai dari lemari hingga bed cover. Rombongan mempelai pria terlihat begitu kesusahan saat menurunkan sebuah lemari kayu besar dari atas mobil truk yang mengangkutnya.

Ternyata seserahan yang diberikan pada momen lamaran tersebut juga terdapat hewan ternak. Satu ekor sapi besar berwarna putih turut serta menjadi seserahan.

Sapi ternyata dianggap belum cukup. Pria itu juga membawa sebuah sepeda motor berwarna merah juga dijadikan seserahan. Video yang diunggah oleh akun TikTok @dy.araaaaaa tersebut lantas ramai dibahas warganet.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Bukan Hal Mengejutkan

Seserahan Unik di Pati, Calon Mempelai Pria Berikan Lemari, Sapi sampai Motor
Perbesar
Seserahan Unik di Pati, Calon Mempelai Pria Berikan Lemari, Sapi sampai Motor. foto: TikTok @dy.araaaaa

Pada kolom komentar juga ramai dengan berbagai reaksi warganet. Mereka juga meyakini jika pria yang datang melamar tersebut, merupakan keturuan orang kaya di sana.

"Langsung kaya kalau gini caranya," komentar seorang warganet. "yang modal cuma cinta, siap2 status jomblo diperpanjang," komentar warganet lainnya.

Ada juga yang berkomentar kalau warga Pati memang banyak yang sukses jadi petani. Jadi, membawa seserahan hasil bumi yang dilakukan pria tersebut bukan hal yang mengejutkan di sana.

Namun ada juga yang berkomentar kalau seserahan di Pati sama relatif sama dengan daerah lainnya di Indonesia, semuanya bergantung pada kemampuan calon mempelai pria. Sampai berita ini ditulis, unggahan tentang seserahan itu sudah dilihat lebih dari 2,5 juta kali dan disukai lebih dari 124 ribu kali.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Bedanya Kartu Nikah dengan Buku Nikah

Infografis Bedanya Kartu Nikah dengan Buku Nikah
Perbesar
Infografis Bedanya Kartu Nikah dengan Buku Nikah. (Liputan6.com/Triyasni)
Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya