Cerita Pramugari Wisuda di Pesawat Tanpa Kehadiran Orangtua dan Suami

Oleh Henry pada 01 Des 2021, 19:03 WIB
Diperbarui 01 Des 2021, 19:03 WIB
Pramugari Wisuda di Pesawat Tanpa Kehadiran Orangtua dan Suami
Perbesar
Pramugari Wisuda di Pesawat Tanpa Kehadiran Orangtua dan Suami. (dok.Instagram @sintarosmayenti/https://www.instagram.com/p/CVlzl8TBVS1/Henry)

Liputan6.com, Jakarta - Wisuda merupakan momen yang ditunggu-tunggu oleh mahasiswa sebagai bukti telah menyelesaikan akhir studinya. Dalam merayakan kelulusan, biasanya ada kehadiran orangtua dan keluarga terdekat untuk mendampingi mereka.

Namun apa jadinya kalau seorang pramugari yang sedang bertugas menjalani momen wisuda? Tak seperti momen wisuda pada biasanya, pramugari ini jutsru merayakan hari kelulusannya secara berbeda.

Perempuan bernama Sinta Rosmayenti Tanjung ini melaksanakan wisudanya secara online di pesawat. Jika biasanya wisuda didampingi oleh kehadiran keluarga, berbeda dengan Sinta yang di hari kelulusannya tanpa didampingi oleh orangtua maupun suaminya.

Meski begitu, Sinta tetap bersyukur dan tampak bahagia seperti yang terlihat dalam unggahan di akun Instagram miliknya. "Aku bersyukur walaupun wisudanya di pesawat dan tidak didampingi orangtua atau suami setidaknya aku sudah berusaha dalam setiap tahapan pembelajaran yang aku dapatkan!" tulis Sinta dalam unggahannya, Rabu (1/12/2021).

Sinta juga terlihat tengah mengenakan toga dan memberikan senyum manisnya ke arah kamera yang berlatar kursi-kursi di dalam pesawat. Ia terlihat mengenakan baju wisuda berwarna hitam dengan kerah berwarna hijau dan biru tua.

Pramugari Garuda Indonesia itu pun tampak bahagia meski harus diwisuda sambil bekerja. "Tetaplah belajar selagi kamu mampu untuk belajar! We must ready for the next challenges. Sinta Rosmayenti S.A.P," tulisnya lagi.

 

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

 

Ucapan Selamat

Pramugari Wisuda di Pesawat Tanpa Kehadiran Orangtua dan Suami
Perbesar
Pramugari Wisuda di Pesawat Tanpa Kehadiran Orangtua dan Suami. (dok.Instagram @sintarosmayenti/https://www.instagram.com/p/CVlzl8TBVS1/Henry)

Unggahannya ini mendapat banyak komentar dan ucapan selamat dari warganet.  "Selamat ya ibu atas wisudanya semoga iilmunya bermanfaat untuk kedepan," komentar seorang warganet.

"Congratulation Sinta, Sesibuk apapun Pandidikan Number one . good luck," komentar warganet lainnya. Sampai berita ini ditulis, unggahan pramugari wisuda di pesawat itu sudah disukai lebih dari 2.800 kali.

Selain wisuda, ada beberapa momen atau hari bersejarah bagi seseorang. Ada hari ulang tahun, pernikahan atau kelahiran anak. Yang menarik, ada yang mengalami momen wisuda bertepatan denagan hari pernikahannya.

Meski wisuda diadakan secara virtual, tetap saja ini merupakan momen yang langka. Lewat dua unggahan video di TikTok, seorang wanita pemilik akun @virstasafira menjadi viral setelah membagikan momen pernikahan dan wisuda yang jatuh di tanggal bersamaan.


Wisuda di Lokasi Pernikahan

Viral Wanita Menikah Sambil Wisuda Online di Hari yang Sama
Perbesar
Viral Wanita Menikah Sambil Wisuda Online di Hari yang Sama. foto: TikTok @virstasafira

"Wisuda di kampus (x) Wisuda sambil nikah (v)," tulisnya pada keterangan unggahan videonya pada Oktober lalu. "The best momen ever! Wisuda + dihalali," tambahnya pada unggahan tersebut.

Dalam video, terlihat jika pemilik nama Virsta ini berada di lokasi pernikahan saat wisuda online digelar. Selain tampil rapi dengan kebaya dan riasan pengantin, wanita ini juga memakai selempang yang menandakan dirinya berhasil lulus cumlaude.

Virsta kemudian terlihat melempar topi toga untuk merayakan hari kelulusannya. Sementara di acara wisuda online, perempuan ini tampil berbeda dari mahasiswa lainnya.

Ia muncul di layar menggunakan baju dan riasan pengantin alih-alih toga. Bukan hanya kagum, warganet pun merasa iri sekaligus ingin merasakan wisuda dan menikah di hari bersamaan.


Bedanya Kartu Nikah dengan Buku Nikah

Infografis Bedanya Kartu Nikah dengan Buku Nikah
Perbesar
Infografis Bedanya Kartu Nikah dengan Buku Nikah. (Liputan6.com/Triyasni)
Lanjutkan Membaca ↓

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya