Sukses

Kim Kardashian dan Kanye West Kembali Bersama Hadiri Show Terakhir Virgil Abloh

Mendiang Virgil Abloh merupakan teman lama Kanye West dan Kim Kardashian yang bahkan jadi pengiring pengantin di pernikahan mereka.

Liputan6.com, Jakarta - Mengesampingkan segala perbedaan, Kim Kardashian dan Kanye West bersatu kembali untuk merayakan karya teman lama mereka, mendiang desainer Virgil Abloh, pada presentasi anumerta untuk Louis Vuitton. Di tengah keduanya, hadir pula putri mereka, North West.

Mengutip People, Rabu (1/12/2021), Kanye dan Kim terlihat di barisan depan pada presentasi pakaian pria Louis Vuitton Spring/Summer 2022 di Miami Selasa malam, 30 November 2021, waktu setempat. Sebelum pertunjukan dimulai, Kim mengunggah beberapa foto di Instagram Story-nya, termasuk patung pasir Abloh dan balon Louis Vuitton berwarna merah.

Show ini menandai pertama kalinya mantan pasangan itu terlihat bersama di depan umum sejak Kim mulai berkencan dengan komedian Saturday Night Live, Pete Davidson. Sejak Kim mengajukan gugatan cerai dari si rapper pada Februari lalu, keduanya telah fokus pada pengasuhan bersama anak-anak mereka secara damai.

Sementara Louis Vuitton mengumumkan bahwa koleksi pakaian pria terakhir Abloh di Miami akan "memberikan penghormatan pada kehidupan dan warisan seorang jenius kreatif." Pertunjukan diadakan di Miami Marine Stadium, di mana Kanye memimpin acara Sunday Service dua tahun lalu untuk menutup Art Basel.

Abloh, direktur artistik Louis Vuitton dan pendiri Off-White, meninggal dunia pada usia 41 tahun, Minggu, 28 November 2021. Napasnya terhenti setelah pertempuran dua tahun dengan kanker langka yang disebut angiosarcoma jantung.

Dalam sebuah pernyataan yang diunggah ke akun Instagram Abloh oleh keluarganya, mereka mengungkap bahwa ia menjalani "berbagai perawatan yang menantang" sambil melanjutkan pekerjaannya di bidang mode dan seni. "Melalui semua itu, etos kerjanya, rasa ingin tahu yang tak terbatas, dan optimismenya tidak pernah goyah," kata pernyataan itu.

"Virgil didorong oleh dedikasi pada keahlian dan misinya untuk membuka pintu bagi orang lain dan menciptakan jalur untuk kesetaraan yang lebih besar dalam seni dan desain," imbuh mereka.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Pertemanan dengan Kanye dan Kim

Persahabatan Abloh dengan Kanye sudah terjalin lebih dari satu dekade, dan ia terhubung dengan Kim melalui rapper itu. Meski Abloh tidak dididik secara formal dalam mode, ia sempat magang di Fendi bersama Kanye pada 2009. Dari sana, kolaborasi keduanya dimulai.

Abloh kemudian jadi direktur kreatif untuk agensi kreatif Kanye, Donda, sebelum memulai merek pertamanya, Pyrex Vision, 2012 lalu. Ia kemudian mendirikan label streetwear, Off-White, pada 2014 sebelum dinobatkan sebagai direktur artistik kulit hitam pertama untuk pakaian pria Louis Vuitton di tahun 2018.

Saat karier fesyennya melejit, Abloh masih tetap dekat dengan Kanye dan Kim. Abloh bahkan sempat naik panggung jadi DJ di perayaan pertunangan Kim dan Kanye di AT&T Park, San Francisco. Ketika pasangan itu mengikat janji pernikahan, Abloh berada di sisi temannya sebagai pengiring pria.

3 dari 4 halaman

Penghormatan pada Abloh

Setelah Abloh meninggal, Kim menulis penghormatan emosional untuk sang desainer di Instagram. "Tuhan tidak membuat kesalahan. Saya tahu itu, tapi saya masih bertanya mengapa. Mengapa Virgil? Mengapa ia (dipanggil) begitu cepat? Sangat sulit untuk memahami mengapa. Saya memiliki waktu yang sulit untuk memahami mengapa begitu banyak jiwa yang murni dibawa pergi begitu cepat," tulisnya.

"Virgil- kamu selalu begitu lembut, baik, dan tenang," lanjutnya. "Kamu entah bagaimana meluangkan waktu untuk semua orang. Kami juga sering berbicara tentang kekuatan super ketenanganmu. Kamu selalu memberikan begitu banyak dari dirimu pada dunia karena kamu ingin jadi doper. Yang ini sulit untuk diproses. Saya bahkan tidak percaya saya sedang menulis ini... Kami akan sangat merindukanmu Virgil dan sangat mencintaimu."

Sedangkan Kanye mendedikasikan Kebaktian Minggunya untuk Abloh setelah mengetahui berita kematiannya. "Untuk mengenang Virgil Abloh, direktur kreatif Donda," tulis Kanye dalam pesan yang tetap ada di situs web setelah acara.

4 dari 4 halaman

Infografis Fakta-Fakta Menarik tentang Fashion

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.