Developer Perumahan di Bogor Luncurkan Hunian Berkonsep Rumah Kantor dan Rumah Sehat

Oleh Liputan6.com pada 14 Des 2021, 00:08 WIB
Diperbarui 15 Des 2021, 21:58 WIB
Developer Perumahan di Bogor Luncurkan Hunian Berkonsep Rumah Kantor dan Rumah Sehat
Perbesar
Developer Perumahan di Bogor Luncurkan Hunian Berkonsep Rumah Kantor dan Rumah Sehat. foto: istimewa

Liputan6.com, Jakarta - Tiap orang tentu punya impian masing-masing tentang rumah. Namun ada beberapa hal yang harus diperhatikan saat membeli rumah. Memilih rumah tinggal tentu tidak bisa sembarangan, memilih developer atau pengembang yang terpercaya adalah suatu keharusan. Dengan memilih rumah tinggal dari pengembang yang jelas track record-nya, tentu ada rasa aman dan nyaman.

Hal tersebut penting mengingat rumah, akan dihuni dalam jangka waktu yang tidak sebentar. Saat ini memang sudah sangat banyak developer rumah yang bisa kita pilih. Namun, yang perlu diperhatikan adalah bagaimana pelayanannya terhadap konsumen.

Bagaimanapun juga, konsumen harus dinomorsatukan, terutama soal kepuasan, baik dalam kemudahan administrasi hingga kesesuaian site plan yang dijanjikan.  Dalam situasi pandemi Covid-19 seperti saat ini, kebutuhan rumah tak hanya soal tempat tinggal saja. Rumah juga harus bisa menjadi tempat yang aman dan nyaman untuk bekerja, mengingat masih cukup banyak pekerja yang berkegiatan di rumah.

Baru-baru ini, developer perumahan di kota Bogor, Jawa Barat, Manakib Realty menunjukkan komitmennya kepada konsumen. Developer perumahan yang mendapat gelar terbaik di tahun 2021 dari PT Bank Negara Indonesia Tbk ini, melakukan gebrakan baru. Mereka baru saja melangsungkan BAST (Berita Acara Serah Terima) kunci di dua cluster perumahan sekaligus.

Manakib Realty baru saja melaksanakan prosesi serah terima ratusan unit rumah di proyek perumahan Bukit Mekar Wangi Sektor 4 dan 5, tepatnya di cluster Alifia dan cluster Alamanda. BAST ini dilakukan serempak pada hari minggu, 12 Desember 2021 di lokasi proyek.

Kegiatan tersebut juga dihadiri langsung oleh Hamzah. M. Ali, selaku CEO Manakib Realty. Selain itu, bank yang menjadi mitra pengembang dan perusahaan kontraktor juga turut hadir. “Concern kami adalah kepuasan konsumen. BAST serempak ini merupakan salah satu pembuktian bahwa visi kami kedepan bukan hanya terbaik di kota bogor namun kami ingin menjadi yang terbaik dalam skala nasional,” terang CEO Manakib Realty Hamzah M. Ali.

Kepuasan pelanggan atau konsumen, tak hanya klaim sepihak dari Manakib Realty. Hilman Hamid sebagai salah satu konsumen yang turut hadir juga mengucapkan, “Alhamdulillah, Saya dan keluarga merasa sangat puas memiliki unit rumah di cluster Alifia. 

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Langsung Dihuni

Developer Perumahan di Bogor Luncurkan Hunian Berkonsep Rumah Kantor dan Rumah Sehat
Perbesar
Developer Perumahan di Bogor Luncurkan Hunian Berkonsep Rumah Kantor dan Rumah Sehat. foto: istimewa

Kualitas bangunannya bagus dan sertifikatnya juga sudah AJB/balik nama. Lebih rinci, pada kegiatan BAST yang dilakukan serempak ini, Manakib Realty melakukan prosesi serah terima kunci, ke lebih dari 207 unit rumah di cluster Alifia. Dengan begitu, cluster Alifia atau sektor 5 dari perumahan Bukit Mekar Wangi ini sudah bisa langsung dihuni oleh para konsumennya.

Bukan yang pertama, Manakib Realty, sebagai developer juga telah melaksanakan acara AJB dan serah terima sertifikat unit rumah secara serentak di cluster yang sama.

Sebagai informasi, cluster Alifia merupakan salah satu karya dari Manakib Ralty yang mengusung konsep rumah yang disebutnya Homey. Konsep rumah tersebut adalah rumah home office and healthy home. Tak hanya sekadar memenuhi kebutuhan masyarakat akan rumah tinggal, tapi juga memberikan fungsi small office di dalam rumah.

Tak bisa dipungkiri, di tengah situasi pandemi yang belum kunjung usai, konsep rumah ini tentu dirasa sesuai, mengingat masih banyak pekerja yang melakukan Work From Home alias WFH. Dengan adanya small office di dalam rumah, tentu sangat membantu kegiatan pekerja agar tetap produktif meski lebih banyak berada di rumah.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Serba-serbi Rumah Ramah Lingkungan

Infografis Serba-serbi Rumah Ramah Lingkungan
Perbesar
Infografis Serba-serbi Rumah Ramah Lingkungan. (Liputan6.com/Triyasni)
Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya