Sukses

Atlet Voli Italia Pacaran Selama 15 Tahun dengan Penipu yang Mengaku Jadi Supermodel

Atlet voli asal Italia ini diduga terlilit utang akibat ditipu perempuan yang mengaku supermodel.

Liputan6.com, Jakarta - Adalah Roberto Cazzaniga, atlet voli asal Italia yang diduga terlilit utang setelah ditipu seorang perempuan yang mengaku supermodel Brasil. Keduanya telah berpacaran selama 15 tahun, mengaku saling jatuh cinta, dan telah bertunangan.

Pria 42 tahun itu merupakan mantan pemain tim voli nasional Italia dan kapten Gioia Del Colle saat ini. Ia yakin bahwa ia menjalani hubungan jarak jauh dengan seorang wanita bernama Maya, diduga bukan nama sebenarnya, seperti melansir dari Mirror, Rabu, 1 Desember 2021.

Hubungan mereka dimulai setelah diperkenalkan seorang bernama Manuela melalui telepon. Manuela kemudian diketahui sebagai dalang dari skema penipuan.

Maya memberikan foto supermodel Victoria's Secret Brasil Alessandra Ambrosio sebagai potert dirinya. Ia menipu Cazzaniga agar percaya bahwa ia juga seorang supermodel Brasil.

Pasangan itu tidak pernah bertemu secara langsung. Namun, ia mengklaim mereka bertunangan dan telah mengiriminya hadiah mewah dan bantuan keuangan selama bertahun-tahun.

Beberapa hadiah yang diduga dikirimkan termasuk Alfa Romeo Mito baru dan uang berjumlah lebih dari 590 ribu pound sterling atau Rp11 miliar. Cazzaniga yakin uang tersebut sebagai biaya pengobatan kondisi jantungnya.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Banyak Utang

Di bawah tekanan rekan satu tim yang curiga, Cazzaniga akhirnya memeriksakan cerita itu ke pihak berwenang Italia. Mereka kemudian memberitahu bahwa ia telah jadi korban penipuan yang rumit.

Berbicara di program televisi Italia Le Iene, ia menyebut jadi sasaran seorang penipu terkenal dan telah berhutang ribuan euro. "Saya punya banyak utang, tidak mudah 'bangun dari koma,'" katanya sambil menangis.

Selama 15 tahun hubungan mereka, Cazzaniga percaya bahwa ia sedang berbicara dengan Maya. Tapi kenyataannya ia berbicara dengan seorang wanita Sardinia yang disebut di media lokal sebagai Valeria.

 

3 dari 4 halaman

Bantahan Tuduhan

Danilo, saudara Cazzaniga, berkata, "Suatu hari ia berada di kamar dalam kegelapan. Saya melihatnya menangis, saya bertanya ada apa dan ia memberi tahu saya bahwa ia telah jatuh cinta, tapi wanita ini dalam perawatan intensif untuk operasi jantung dan tidak bisa pergi ke rumah sakit karena ia akan marah."

Ketika dihadapkan dengan pertanyaan tentang keterlibatannya dalam skema penipuan, Valeria menyangkal semuanya. "Saya, Valeria, dan saya telah jadi teman Maya untuk waktu yang lama. Saya bertemu dengannya pada periode di mana saya bertemu Manuela," ungkapnya.

4 dari 4 halaman

Infografis Kekerasan dalam Pacaran

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.