Sukses

Top 3 Berita Hari Ini: 6 Fakta Menarik Solok, Kota Penghasil Beras Kualitas Unggul

Selain deretan fakta tentang kota Solok, pertunangan Lindsay Lohan dan penyelenggaraan Urban Sneakers Society 2021 juga masuk dalam rangkuman Top 3 Berita Hari Ini.

Liputan6.com, Jakarta - Deretan fakta menarik tentang Solok jadi salah satu topik yang masuk dalam Top 3 Berita Hari Ini. Solok merupakan salah satu kota madya di Provinsi Sumatra Barat yang terdiri dari dua kecamatan dan 13 kelurahan.

Lokasi kota Solok sangat strategis, karena terletak pada persimpangan jalan antar provinsi dan antar kabupaten/kota. Ya, wilayah ini merupakan titik persimpangan menuju Kota Padang, ibu kota provinsi Sumatra Barat, dengan jarak sekitar 64 kilometer.

Bersama bahasan tentang Solok, cincin pertunangan Lindsay Lohan juga jadi bahasan yang menarik atensi pembaca. Ia mengumumkan pertunangan dengan kekasihnya Bader Shammas lewat sederet foto yang diunggah ke Instagram pada Minggu pagi, 28 November 2021.

Pertunangan ini diketahui jadi kali kedua bagi Lohan. Aktris 35 tahun itu sebelumnya berencana menikah dengan miliuner Rusia Egor Tarabasov sebelum berpisah pada 2017.

Kembali lagi ke tanah air, gelaran Urban Sneakers Society (USS) 2021 jadi juga masuk daftar artikel populer hari ini. Kembali terselenggara secara offline, USS terjadwal berlangsung pada 2 sampai 5 Desember mendatang di Jakarta Convention Center (JCC).

Dalam rangkaiannya, rilisan eksklusif sejumlah produk sepatu lokal kembali dihadirkan sebagai salah satu ciri khas event. CMO USS Network Jeffry Jouw pun menyebut beberapa label yang akan berpartisipasi dalam agenda tersebut. 

Semua topik tersebut terangkum dalam Top 3 Berita Hari Ini. Berikut ringkasannya.

6 Fakta Menarik Solok, Kota di Sumatra Barat yang Punya Beras Kualitas Unggul

Istilah Barah Solok atau Beras Solok sudah dikenal luas. Beras solok memang dikenal berkualitas unggul. Cara menikmati beras solok ini terbilang mudah, Anda bisa mengunjungi rumah makan yang di sekitar kota karena rata-rata warung menggunakan beras lokal.

Beras Solok juga sudah diakui pemerintah pusat, dengan diberikannya sertifikat Indikasi Geografis (IG) oleh Kemenkumham pada 2018. Sertifikat IG Bareh Solok ini terdiri dari dua varietas, yaitu Sokan dan Anak Daro yang jadi komoditas unggulan wilayah tersebut.

Selengkapnya...

Lindsay Lohan Umumkan Pertunangan, Cincin Berlian Melingkar di Jari Manis

Di keempat foto terbaru yang dibagikan Linday Lohan, ia dengan bahagia menunjukkan cincin pertunangan yang melingkar di jari manis.  Sosok tunangan Lohan sndiri jauh dari sorotan publik. Akun Instagram pribadinya dikunci, tapi Elle melaporkan ia bekerja sebagai staf bidang keuangan.

Ia saat ini menjabat sebagai Asisten Wakil Presiden di perusahaan perbankan Credit Suisse. Sebelumnya Shammas bekerja sebagai rekan di BNP Paribas Wealth Management.

Selengkapnya...

Bocoran Rilisan Eksklusif Sepatu Lokal di Urban Sneakers Society 2021

Founder UNKL 3.4.7 Dendy Darman menyebut, di Urban Sneakers Society tahun ini, mereka akan merilis koleksi eksklusif hasil kolaborasi dengan Sepatu Compass. "Desain sampai ke-24 kolaborasi dengan Sepatu Compass sudah dirilis sebelumnya, dan desain ke-25 ini bukan arsip lama, desainnya benar-benar baru, dan hanya akan dijual di USS," katanya saat jumpa pers di bilangan Jakarta Pusat, Senin (29/11/2021).

Bakal dibanderol sekitar Rp700 ribu-an, rilisan eksklusif ini hanya akan dijual dalam jumlah terbatas, imbuh Dendy. Selain rilisan eksklusif, masih ada sejumlah promo lain yang bakal berlaku di USS.

Selengkapnya...

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Infografis Eksistensi Sepatu Lokal di Tanah Air.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.