Sukses

Bukan ke Mal atau Pantai, Pria Ajak Pacarnya ke Makam Ibunya

Seorang pria mengajak pacarnya berziarah ke makam ibunya sekaligus merapikan makam tersebut.

Liputan6.com, Jakarta - Mengajak pacar ke mal atau tempat wisata sudah jadi hal biasa. Tapi bagaimana dengan mengajak kencan ke makam atau kuburan? Momen seorang pria yang mengajak pacarnya untuk mengunjungi makam sedang menjadi viral di media sosial.

Video viral tersebut dibagikan oleh akun TikTok @diagops. Pria itu mengajak kekasihnya ke makan bukan karena alasan mistis.

Lewat unggahannya pada 26 November 2021, pria ini menjelaskan alasan mengajak pacarnya ke makam. "Ngajak doi ke mall (x) Ngajak doi bagusin makam mamah (v)," tulisnya dalam video tersebut.

Lewat unggahannya, tampak seorang pria mengajak pacarnya berziarah ke makam ibunya. Tidak hanya itu, pria ini rupanya berniat merapikan makam ibunya.

"Kita semua syang mamah, tenang di surga ya mah ❤️," tulisnya dalam keterangan video.  Dengan dibantu pacarnya, pria ini tampak membawa batu bata serta batu nisan baru untuk makam ibunya. Pasalnya, makam sang ibu masih berupa gundukan tanah dan nisan kayu.

Bukan itu saja, pacar pria ini juga merapikan tanaman liar yang tumbuh di sekitar makam. Sementara, pria ini terlihat mengganti nisan ibu dengan yang lebih baik. Ia juga memasang batu bata di sekitar makam agar terlihat lebih rapi.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Membahagiakan Orangtua

"Btw niat kita kali ini merapikan makam mamaku," tulisnya menjelaskan lewat kolom komentar.  "Dikasih nisan untuk tandain makam mama, dan dikasih pinggir batunya biar nggak longsor kalau hujan karena tanah di makamnya sedikit miring," jelasnya lagi.

Tidak lupa, pria ini juga menambahkan rumput di atas makam. Hasilnya, makam ibu pria ini pun terlihat lebih rapi. Melihat momen pria yang merapikan makam ibu dengan dibantu pacarnya tersebut, tidak sedikit warganet yang memuji.

"Pasti mamahnya bangga," komentar seorang warganet. "Jarang-jarang anak muda berhati mulia," timpal warganet lainnya. "Definisi bahagiakan orangtua dunia akhirat," komentar warganet lainnya.

Video viral tersebut, sampai berita ini ditulis, sudah disaksikan lebih dari 7,2 juta kali dan disukai lebih dari 764 ribu kali.

3 dari 4 halaman

Form Tempat Kencan

Meski terkesan simpel, biasanya, akan terjadi perdebatan kecil ketika pasangan memilih lokasi tujuan kencan. Bukan hanya lokasi tujuan, terkadang tempat makan pun menjadi perbincangan alot yang pada akhirnya tak ada titik temu. Buntutnya,  momen makan bareng pacar pun jadi tidak manis karena di awal pertemuan saja sudah berdebat.

Seorang pengguna Twitter @jonathanend, belum lama ini membagikan sebuah cara unik agar cekcok kecil yang biasa terjadi dalam hubungan bisa diatasi. Ia membagikan sebuah form yang berisi tentang tempat yang ingin dikunjungi ketika kencan.

Form unik anti-cekcok itu terlihat sangat lengkap. Isi form tersebut bahkan identik dengan perbincangan-perbincangan pasangan sejoli sebelum pergi kencan. Lokasi tujuan, makanan yang ingin disantap sampai bujet bisa diisi sesuai keinginan. Bahkan, suasana sekitar tempat kencan pun bisa dipilih.

Dengan adanya form unik anti-cekcok tersebut, pasangan sejoli diyakini tak akan berdebat sesaat sebelum kencan. Pasalnya, segala hal sudah tertulis jelas dan diisi oleh mereka sendiri.

4 dari 4 halaman

Rahasia Sukses Memulai Hubungan Baru

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.