Sukses

Pengantin Minta Dibuatkan Dekorasi Pernikahan Berkonsep Jawa-Korea, Bagaimana Hasilnya?

Dekorasi pernikahan dengan konsep Korea campur Jawa itu dipuji sebagai "wedding dream" oleh warganet.

Liputan6.com, Jakarta - Tiap orang tentu memiliki konsep pernikahan impian. Buat para penggemar K-Pop dan K-Drama, mungkin sempat terbesit pikiran untuk menikah seperti orang Korea.

Tapi berat juga untuk meninggalkan budaya yang sudah melekat.  Meski begitu, tak usah khawatir, perbedaan itu bisa dicarikan jalan tengahnya.

[bacajuga:Baca Juga](4702992 4699982 4690298/)

Contohnya, penampakan dekorasi pernikahan sepasang pengantin dengan konsep Korea campur Jawa yang menjadi viral. Konsep pernikahan itu bahkan dipuji sebagai "wedding dream" oleh warganet.

Hal itu diketahui dari unggahan seorang makeup artist atau MUA di akun TikTok @haanna75. Si pemilik akun menunjukkan salah satu konsep pernikahan ala Jawa-Korea yang jadi permintaan pengantin.

"Ketika konsep Jawa dan Korea disatukan," tulis pengunggah yang diketahui bernama Hanna. Dalam beberapa video yang dibagikan, kedua pengantin memakai busana adat Jawa warna cokelat muda.

Pengantin pria tampil gagah mengenakan beskap serta jarik, lengkap dengan blangkonnya. Sedangkan pengantin wanita tak kalah tampil cantik dengan jarik dan kebaya. 

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Kemewahan di Ruang Terbuka

Untuk konsep khas Korea-nya sendiri terlihat pada pemilihan dekorasi pernikahan.  Lokasi pernikahan yang berada di outdoor itu sudah dipasang backdrop ala bangunan istana.

Warna-warna putih polos menjadi dasar dari backdrop tersebut. Rangkaian bunga warna ungu yang menghiasi dekorasi ini juga sangat mirip dengan video musik para idol K-Pop.

Tak hanya rangkaian bunga, konsep outdoor itu juga berada di tengah pepohonan yang rindang.  Lampu-lampu kristal bergantungan semakin menonjolkan kesan kemewahan di ruang terbuka.  

3 dari 4 halaman

Menikah dengan Idola

Bentuk bangunan ala istana yang dilengkapi dengan ratusan bunga mengingatkan publik pada rumah-rumah dalam drama Korea Selatan. Dekorasi pernikahan dengan konsep Jawa dan Korea itu dibanjiri pujian oleh warganet.

Sampai berita ini ditulis, salah satu video yang diunggah pada 23 November 2021 itu sudah dilihat lebih dari 1,4 juta kali dan disukai lebih dari 189 ribu kali. Ada yang merasa takjub dengan konsep tersebut, bahkan ada yang halu menggunakan dekorasi serupa untuk menikah dengan idolanya dari Korea.

"Aaa impian banget ini sih mana warna ungu," komentar seorang warganet. "Simpen dulu, nikahnya gak tahu kapan yang penting sudah ada konsep," komentar warganet lainnya.

4 dari 4 halaman

Gaun Pernikahan Raisa

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.