Sukses

Penjualan Properti di Tangerang Alami Peningkatan Selama Pandemi, Cluster Mewah Kini Jadi Incaran

Di masa pandemi Covid-19 saat ini ternyata penjualan propertinya meningkat tajam.

Liputan6.com, Jakarta - Pandemi Covid-19 yang masih berlangsung di berbagai belahan dunia saat ini telah mengguncang roda perekonomian, tak terkecuali di Indonesia. Berbagai sektor industri harus mengalami kemerosotan akibat dampak dari pandemi Covid-19.

Pemerintah pun masih berupaya untuk kembali memulihkan perekonomian di Indonesia. Namun di tengah krisis ekonomi yang terjadi selama pandemi, sektor properti justru mengalami sebaliknya. Hal ini terlihat dari penjualan properti di kawasan Tangerang yang meningkat tajam.

Tidak hanya untuk produk-produk dengan harga sekitar satu miliaran rupiah, tetapi juga untuk produk-produk di atas puluhan miliar rupiah. Menurut survei yang dilakukan Indonesia Property Watch (IPW), Tren Penjualan Perumahan Kuartal III/2021 di wilayah Jabodetabek Banten mengalami peningkatan cukup tinggi sebesar 53,5% dibanding kuartal sebelumnya.

Sampai kuartal III/2021, pasar perumahan terfokus pada segmen menengah ke atas. Tangerang dan sekitarnya menjadi wilayah yang memiliki penjualan rumah tertinggi dengan rata-rata sebesar 66,9% dari jumlah pasar. Salah satu agen properti, Tinna Parman dari ERA Fiesta, yang merupakan bagian dari salah satu agen properti terkemuka ERA Indonesia, menyatakan bahwa di masa pandemi Covid-19 saat ini ternyata penjualan propertinya meningkat tajam.

“Yang tidak disangka ialah penjualan properti yang meningkat ini berupa produk-produk high-end premium seperti Lyndon. Peningkatan penjualan ini menjadi bukti bahwa minat masyarakat terhadap properti tetap tinggi meskipun di tengah pandemi seperti saat ini,” menurut Tinna.

ERA Fiesta adalah agen properti yang mencakup wilayah BSD City, Gading Serpong, Alam Sutera, dan juga PIK - Jakarta Utara. Lyndon sendiri merupakan salah satu Cluster mewah di Navapark, BSD yang dibangun dengan konsep hunian hijau.

Tinna mengatakan, “Meningkatnya penjualan properti ini merupakan pencapaian yang sangat membanggakan, apalagi di tengah situasi pandemi saat ini. Peningkatan ini diharapkan akan terus berlanjut hingga tahun tahun berikutnya.” Saat ini, properti terbaru dan menjadi favorit dari ERA Fiesta ialah cluster Laurel yang juga berlokasi di Navapark, BSD. Bahkan produk properti tersebut terjual habis dalam waktu 36 jam di tahap pertama penjualannya.

 

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Konsep Hijau dan Asri

Cluster Laurel ini juga dibangun dengan konsep hunian hijau dan asri. Diapit oleh dua fasilitas terbesar di Navapark, yaitu fasilitas Country Club dengan luas 2,5 ha dan Botanical Park yang luasnya hampir 10 ha. “Tahap kedua penjualan Cluster Laurel ini akan segera dipasarkan, dan ini merupakan kesempatan bagi investor properti atau yang sedang mencari hunian baru untuk mendapatkan hunian berkonsep hijau dan asri,” terang Tinna.

Ia pun mengungkapkan banyak juga hunian hunian lain yang dipasarkan dengan range harga 1.5M - 5M an seperti Carson - summarecon, Pasadena - paramount, serta Winona untuk unit primary wilayah Gading serpong dan Alam Sutera dan juga unit secondary dengan range 2M an sampai dengan puluhan miliar untuk kawasan premium di bukit Golf BSD.

Di masa pandemi selama 2 tahun terakhir ini membuat masyarakat yang ingin mencari rumah pun dilakukan secara daring atau digital, karenanya Tinna membuat kanal YouTube dengan nama channel Tinna Parman.

Hal itu untuk memudahkan para client melihat Tour Rumah secara video tanpa harus datang ke lokasi rumah contoh, dan tentunya lebih efisen dan praktis. Untuk mempermudah masyarakat mencari Infomasi, Era Fiesta juga memiliki akun intagram resmi yaitu @fiesta_property.

3 dari 3 halaman

8 Benda di Rumah Wajib Dibersihkan Cegah Penyebaran Covid-19

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.