Sukses

Perempuan India Jadi Perbincangan Saat Ujian di Hari Pernikahan

Karena bertepatan dengan hari pernikahannya, perempuan di India terpaksa harus mengikuti pernikahannya.

Liputan6.com, Jakarta - Seorang pengantin di India mendapatkan banyak simpati dari publik. Ia lebih memilih sementara mengikuti ujian ketimbang harus lebih dulu melangsungkan pernikahan.

Bagi dia, sumpah pernikahan bisa menunggu. Karena dia memiliki masalah yang lebih mendesak — muncul untuk ujian di kampusnya, seperti dilansir dari laman Times of India, Sabtu (27/11/2021).

Shivangi Bagthariya mengenakan sari merah berkilauan dan perhiasan pengantin, menambahkan perubahan yang disambut baik pada suasana ruang ujian yang biasanya dipenuhi ketegangan. Saat dia mengikuti ujian dengan gaun pengantinnya, Bagthariya mengejutkan sekaligus menginspirasi banyak orang.

Bagthariya bersama suaminya muncul di Shanti Niketan College di pagi hari untuk mengikuti ujian semester 5 BSW (Sarjana pekerjaan sosial). Kemudian, berbicara kepada wartawan Bagthariya mengatakan kepada wartawan bahwa kedua keluarga mendukung keputusannya.

“Ketika tanggal pernikahan saya selesai, jadwal ujian tidak diumumkan. Nasib baik, tanggal dan muhurat pagi pernikahan bentrok dengan pemeriksaan saya, ”kata Bagthariya.

“Saya meminta orang tua saya dan juga calon keluarga suami saya untuk mengubah muhurat agar saya bisa mengikuti ujian,” tambahnya. Kedua keluarga juga mendukung keputusan Bagthariya.

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Suatu Keharusan

Bagthariya mengatakan, pendidikan adalah suatu keharusan bagi semua orang, termasuk perempuan. Orang tua dan anak perempuan harus mementingkan pendidikan.

Suaminya, Parth Padaliya, adalah penduduk Surat. Gadis itu akan pindah ke rumah mertuanya setelah menyelesaikan ujian.

Kasus serupa juga sempat terjadi di Indonesia. Seorang pengantin wanita mengerjakan ujian oiline setelah melaksanakan proses akad nikah.

3 dari 4 halaman

Meja Akad Nikah

Kisah tersebut sempat dibagikan pemilik akun@rylezonn. Dalam unggahan tersebut, terlihat pengantin wanita yang masih berbaju kebaya akad nikah.

Usai mengerjakan ujian, pengantin perempuan tersebut  juga melakukan pertemuan online dengan para dosennya. Pengantin pria tertawa melihat sang istri menemaninya mengerjakan ujian online, di atas meja akad nikah. 

4 dari 4 halaman

Infografis Gaun Pernikahan Raisa

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.