Sukses

Gebyar Pernikahan Indonesia Segera Digelar Luring, 50 Vendor Terkurasi Siap Didatangi

Pameran pernikahan itu disebut menjadi pameran pernikahan luring terbesar selama pandemi.

Liputan6.com, Jakarta - Pameran pernikahan bertajuk Gebyar Pernikahan Indonesia akan kembali digelar secara luring. Sebanyak 50 vendor dari berbagai usaha jasa pernikahan di seputar Jabodetabek bakal berpartisipasi, mulai dari dekorasi, katering, hingga busana dan rias pengantin.

"Pameran ini bertujuan untuk membangkitkan kembali industri wedding yang hampir dua tahun ini lumpuh karena kondisi pandemi," kata Ketua Panitia Pameran Tommy Yoewono, dalam rilis yang diterima Liputan6.com, Rabu, 24 November 2021.

Ia menyebut pameran akan digelar pada 4--5 Desember 2021 di Samisara Ballroom, Sopo del Tower, Jakarta Selatan. Meski opsi daring tersedia, ia meyakini minat calon pengantin mendatangi pameran secara fisik tetap tinggi.

"Setelah hampir dua tahun ini tidak ada pameran pernikahan diselenggarakan di Jakarta, sementara kebutuhan pernikahan atau rencana-rencana penyelenggaraan pernikahan tentu saja masih terus ada di Jakarta, pastinya kegiatan ini ditunggu banget sama calon pengantin," ucapnya.

Ia menyebut salah satu kelebihan dari kunjungan fisik adalah berkonsultasi langsung dengan vendor-vendor pernikahan yang dapat membantu menyukseskan acara. Pengunjung disebut pula bisa menghemat waktu dan tenaga dalam memilih vendor dalam satu waktu dan tempat.

"Tipsnya biar lebih efektif adalah mempelajari dulu siapa saja peserta pameran yang ikut, kemudian membuat daftar vendor-vendor yang mana aja yang akan dikunjungi," sambung dia.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Dikurasi

Ia menyatakan seluruh vendor melewati proses kurasi, bekerja sama dengan asosiasi terkait. Contohnya, asosiasi katering untuk pengusaha katering, asosiasi fotografi untuk fotografi pernikahan, asosiasi dekorasi, hingga asosiasi wedding organizer.

Hal itu penting sebagai langkah awal meminimalisir vendor nakal yang tak jarang menipu konsumen. "Dengan bergabung ke asosiasi tersebut, vendor sudah lalui tahapan kurasi dari asosiasi masing-masing, diharapkan lebih terpercaya," imbuhnya.

Tidak hanya itu, Tommy mengatakan para pengunjung juga bisa mendapatkan rekomendasi destinasi bulan madu sesuai harapan dan anggaran. Ia menyebut tersedia paket bulan madu dengan harga menarik.

3 dari 4 halaman

Mulai dari?

Tommy menyebut harga yang ditawarkan bervariasi, dimulai dari Rp70 juta hingga ratusan juta. Harga itu berlaku untuk paket lengkap, mulai dari wedding organizer, venue, dan lain-lain.

Para pengunjung yang akan datang diwajibkan mendaftarkan diri di laman resmi pameran. Pengunjung juga wajib sudah divaksinasi Covid-19, minimal dosis 1 dan mempunyai aplikasi PeduliLindungi sebagai bagian dari protokol kesehatan.

"Pengunjung juga bisa mendapatkan penawaran terbaik. Para vendor yang hadir biasanya menawarkan promo-promo menarik, jangan lupa Anda juga bisa membandingkan harga dan kualitas setiap vendor agar pernikahanmu sesuai bujet dan impian," ujar Tommy.

4 dari 4 halaman

Gaun Pernikahan Raisa

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.