Sukses

3 Menu Sedap ala OemahTesia, Pilihan Tepat Menemani Waktu Luang di Kala Hujan

Populer berkat K-Drama, snack kekinian ini jadi favorit pecinta kuliner, khususnya yang menyukai gorengan.

Liputan6.com, Jakarta Katanya sih, suara dan aroma hujan punya efek magis yang menenangkan. Tapi sensasi rileks ini bakal terganggu dengan perut yang keroncongan. Buat yang lagi cari pilihan camilan sedap dan hangat, ada OemahTesia yang berlokasi di Jalan Jatikramat, Bekasi. 

Dirintis oleh Nina Tesia sejak 2018, ia sempat jatuh bangun membangun usaha kuliner rumahan. Berawal dari otodidak membuat kue, brownies, maupun cookies, kini Nina fokus menawarkan beragam menu snack sedap dan praktis. Apa saja, sih?

Corndog

Populer berkat K-Drama, snack kekinian ini jadi favorit pecinta kuliner, khususnya yang menyukai gorengan. Berisi sosis dan mozzarella yang ditusuk stik, balutan adonan yang tebal digoreng hingga renyah dan berwarna keemasan. Tersedia dalam bentuk siap santap dan frozen, kombinasi rasa gurih, lumernya keju, dan permukaannya yang garing banyak disukai, terutama anak-anak.

Spaghetti Brulee

Selain corndog, menu yang satu ini juga lumayan viral dan jadi favorit, terutama selama masa pandemi. Paling pas disajikan hangat, hidangan pasta creamy dengan saus Bolognese dan topping saus cream keju ini cocok dinikmati di tengah musim hujan. Cukup mengenyangkan, spaghetti brulee andalan OemahTesia ini bisa dipesan H-2 sebelum dikirim ke penikmat kuliner di kawasan Bekasi.

Dimsum

Suhu udara yang lebih dingin saat hujan, biasanya bikin gampang lapar. Dimsum bisa jadi pilihan tepat buat mengisi perut yang keroncongan. Mendapat pengaruh dari budaya kuliner Tionghoa, kudapan bercita rasa gurih ini juga bisa dipesan di OemahTesia. 

Bisa dipesan siap santap atau frozen, olahan dimsum berbahan ayam dan udang ini tersedia dalam varian rasa original, crab, maupun nori, lengkap dengan saus sambal homemade. Pssst, menurut sang owner, menu yang tersedia dalam varian mix 4 dan mix 10 ini jadi salah satu menu terlaris di OemahTesia.

Mengawali usaha kuliner di tahun 2018 dengan berjualan kue, brownies, hingga cookies, Nina kini memilih menawarkan beragam snack yang rata-rata disukai penggemar kuliner. OemahTesia pun tak lepas dari tantangan, apalagi persaingan secara online. “Tapi saya tetap confident akan apa yang saya buat. Menu pun saya arahkan ke PO aja agar kualitasnya selalu fresh. Sebelum dijual saya coba dulu berapa lama tahannya kalau di freezer,” jelasnya.

Melewati berbagai kesulitan, Nina tetap memupuk harapan untuk membesarkan OemahTesia. Ke depannya, ia berharap bisa membuka toko atau resto kecil sebagai tempatnya menjual berbagai macam makanan, kue, maupun minuman. 

Yuk, dukung mimpi Nina dan banyak UMKM kuliner di Indonesia dengan memesannya lewat ManisdanSedap.com. Merupakan bagian dari KLY (KapanLagi Youniverse) sebagai Digital Media Network yang juga menaungi Liputan6.com, Merdeka.com, KapanLagi.com, Dream.co.id, Brilio.id, Fimela.com, Bola.com, Bola.net, dan Otosia.com, platform ini menjawab kegalauan pecinta kuliner yang kesulitan menemukan beragam menu pre-order.

Selain memudahkan pembeli memesan makanan, ManisdanSedap.com juga bisa menjadi ‘etalase’ untuk memajang jualan UMKM. Dilengkapi fitur yang menghubungkan ke nomor WhatsApp seller, nikmati kemudahan berinteraksi sekaligus bertransaksi. Yuk, wujudkan mimpi kembangkan usaha kuliner rumahan dengan bergabung ke ManisdanSedap.com!

https://manisdansedap.com/index.php/masakan-rumahan/oemahtesia

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini