Sukses

Dijepret Saat Mati Listrik, Hasil Foto Pernikahan Pasangan di Malaysia Bikin Kagum

Sementara tidak ada listrik di dalam ruangan pesta pernikahan, cuaca di luar mendung.

Liputan6.com, Jakarta - Pasangan pengantin asal Malaysia nyaris tidak punya foto pernikahan. Pasalnya, di hari bahagia mereka, listrik tempat resepsi diselenggarakan mati, sementara di luar cuaca mendung.

Untungnya fotografer yang menangani sesi pemotretan tersebut bisa mengakali situasi. Setelah diunggah ke TikTok, hasil foto pernikahan pasangan tersebut malah menuai pujian.

Melansir mStar, Rabu, 24 November 2021, pengantin perempuan bernama Nur Najihah Tamzis bercerita bahwa pernikahannya berlangsung di Johor Bahru pada 31 Oktober lalu. Seminggu jelang pernikahan, perempuan 24 tahun itu dikabari bahwa area rumahnya akan mengalami mati listrik di hari H.

"Menurut pemberitahuan tersebut, pemadaman listrik dilakukan pukul 3 sore hingga 7 malam. Perbaikan akan menyebabkan gangguan listrik selama waktu tersebut," ungkap Najihah. "Bukan rumah kami saja, tapi juga rumah-rumah lain di area yang sama. Tapi saya sedih dan tidak bisa berkata-kata karena gangguannya terjadi di hari pernikahan saya."

Awalnya, Najihah memilih menggeser sesi pemotretan jadi selepas akad nikah di pagi hari. Saat pemotretan berlangsung, hujan turun dan cuacanya berlanjut mendung sepanjang hari. Acara pemotretan akhirnya belum juga selesai hingga pukul 3 sore.

"Pemotretan dimulai pukul 12 siang, tapi tidak selesai hingga pukul 3 sore. Setelahnya rumah mati listrik dan keluarga dekat yang hadir pun sama-sama berada di dalam rumah yang gelap," imbuh Najihah.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Tertolong Pengalaman Fotografer

Najihah menyambung, keluarganya tidak memiliki generator untuk memasang lampu. "Kecuali ayah dari saudara saya menggunakan lampu pada topi yang sering dipakai untuk memancing," tuturnya.

"Memang panas dan berkeringat, tapi sesi pemotretan perlu diteruskan di pelaminan sebelum lanjut ke outdoor. Alhamdulillah ada bantuan dari fotografer," imbuh Najihah. Ia menggunakan jasa seorang fotografer bernama Aler Azwan Mohd Yusof.

Fotografer ini disebut punya pengalaman memotret pengantin saat mati listrik. Ia juga sudah siap-siap membawa lampu tambahan untuk pengantin.

Pengalaman ini pun dibagikannya melalui unggahan di TikTok, menuliskan, "Allah di tengah pemotretan mati listrik. Harus menggunakan semua ide, semua teknik, dan pengalaman yang ada. Bagaimana jadinya foto ini."

3 dari 4 halaman

Banjir Komentar

Yusop bercerita, "Memang gelap di bagian pelaminan. Pengantin pun terlihat samar-samar. Penggunaan lampu flash membantu agar foto lebih terang. Cuma saya harus memastikan semua yang memandang kamera tidak menutup mata, karena flash bisa menyilaukan mata."

Pria 33 tahun ini total mengambil 30 foto selama 30 menit. "Sampai ada ibu-ibu terkejut seteleh berfoto dalam gelap, karena tidak percaya hasil gambar terlihat cantik seperti tidak mati listrik," ucapnya.

Tanggapan serupa juga terlihat di unggahan akunnya. Bahkan ada bertanya apa rahasianya untuk menghasilkan gambar seperti itu. Sampai artikel ini ditulis, video pertama pemotretan pengantin dalam kondisi mati listrik telah ditonton lebih dari 415 ribu kali, sementara rekaman lanjutannya mencatat lebih dari 71 ribu penayangan.

4 dari 4 halaman

Infografis Bedanya Kartu Nikah dengan Buku Nikah

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.