Sukses

3 Rekomendasi Menu Diet Serba Direbus

Menu diet sehat dengan cara serba direbus.

Liputan6.com, Jakarta - Diet adalah usaha seseorang untuk mendapatkan badan yang ideal. Selain memperoleh badan yang ideal, diet memiliki banyak manfaat yang baik untuk tubuh.

Mengatur pola makan yang teratur dan mengonsumsi makanan yang sehat adalah kunci keberhasilan diet. Dapat dimulai dengan mengurangi minyak dan lemak.

Makanan serba direbus adalah pilihan yang tepat ketika diet. Walaupun kebanyakan orang menilai cita rasa dari makanan yang direbus cenderung kurang kuat, namun makanan direbus dinilai sehat.

Tak perlu khawatir, Anda tetap memiliki cita rasa yang lezat seperti yang dilansir Fimela.com, Rabu (24/11/21) mengenai beberapa ide menu diet sehat yang serba direbus.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

1. Pemcamke

Ayam rebus yang menyehatkan disebut dengan pemcamke. Pada umumnya, menu ini biasa dihidangkan saat perayaan Tahun Baru China. Berikut bahan yang perlu disiapkan untuk menghidangkan pemcamke:

  1. Ayam kampung
  2. Bawang putih
  3. Jahe
  4. Kecap asin
  5. Minyak Wijen
  6. Saus tiram
  7. Daun ketumbar
3 dari 5 halaman

2. Sup Buah Bit

Buah bit kaya akan nutrisi dan vitamin, selain itu buah bit juga mengandung antioksidan yang penting untuk tubuh. Berikut bahan yang perlu dipersiapkan untuk sup buah bit:

  1.  Siapkan buah bit
  2. Wortel
  3. Bawang bombay
  4. Daun bawang
4 dari 5 halaman

3. Ramen Diet

Anda dapat mengganti ramen menjadi bihun atau soun yang lebih rendah lemak saat diet. Selain itu, dapat ditambahkan sayuran yang sehat. Berikut bahan yang perlu disiapkan untuk ramen diet:

  1. Ayam filet bagian dada
  2. Bihun atau soun
  3. Bawang bombay
  4. Bawang putih
  5. Minyak wijen

 

Penulis: Alicia Salsabila

5 dari 5 halaman

Infografis 5 Alasan Diet Tidak Berjalan Lancar

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.