Sukses

Wakil Yunani Banjir Dukungan Usai Mundur karena Miss Universe 2021 Digelar di Israel

Miss Universe Yunani Rafaela Plastira memilih untuk mengundurkan diri karena Miss Universe 2021 akan berlangsung di Israel. Meski begitu, Yunani tetap akan mengirimkan wakilnya.

Liputan6.com, Jakarta - Ratu kecantikan perwakilan Yunani, Rafaela Plastira memastikan diri mundur dari ajang Miss Universe 2021. Keputusan itu diambilnya lantaran kontes kecantikan ke-70 tersebut diselenggarakan di Eilat, Israel.

Wakil Yunani ini sebelumnya sempat mengumumkan keputusan mundur melalui sebuah unggahan di akun Instagram pribadinya pada awal Oktober 2021. Unggahan dengan keterangan cukup panjang itu ditujukan bagi para pendukungnya tercinta.

"Pendukung saya tercinta, sayangnya saya harus mengumumkan sesuatu yang menyakiti hati saya. Saya masih "Miss Universe Yunani". Saya merasa perlu memberi Anda semua penjelasan," tulis Rafaela.

Ia tak menampik keputusan mundur dari Miss Universe 2021 begitu menyakitkan karena telah menantikan momen ini selama bertahun-tahun untuk mewujudkan mimpinya. Rafaela memenangi Star Hellas 2019, yakni sebuah kontes kecantikan nasional di Yunani dan seharusnya melenggang ke Miss Universe 2019.

Namun, Yunani tidak berpartisipasi dalam kontes Miss Universe 2019 dan 2020. Kontes di 2021 ini sepatutnya menjadi momentum Rafaela berangkat, tetapi kesempatan itu ia lepaskan dengan sebuah alasan.

"Saya tidak akan mengikuti "Miss Universe" tahun ini. Penyebabnya adalah negara. Saya sama sekali tidak menghina negara. Saya mencintai semua negara dari seluruh dunia tetapi hati saya tertuju kepada semua orang yang berjuang untuk hidup di Israel & Palestina. Saya tidak bisa naik ke panggung itu dan bertindak seperti tidak ada yang terjadi ketika orang-orang berjuang untuk kehidupan di luar sana," tulisnya.

Rafaela meyakinkan akan membuat pendukungannya bangga. Ia juga berterima kasih kepada semua akun penggemar kontes kecantikan yang mengirimkannya pesan-pesan manis.

"Saya ingin berterima kasih kepada Anda semua dari lubuk hati saya atas semua dukungan dan harapan. Tapi kita belum selesai. Dimulai dari usia saya 16 dan sekarang 22. Sampai jumpa lagi," ungkap Rafaela.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Alasan Mundur

Setelah memilih mundur, Rafaela kerap membagikan bahwa ia mendapat banjir dukungan terkait keputusannya. Salah satu ungkapan tersebut dibagikannya dalam unggahan Selasa, 23 November 2021.

"Sangat indah melihat betapa banyak cinta, dukungan, dan pengertian yang saya dapatkan dari kalian semua.. Palestina, Anda tidak hanya ada di pikiran saya setiap hari, tetapi Anda memiliki tempat terindah di hati saya selamanya ❤" tulis Rafaela.

Ia menyebut tidak menyangka mendapat dukungan yang luar biasa. "Saya akhirnya melihat jiwa yang nyata dengan hati yang bersih. Saya merasakannya," lanjutnya.

"Saya kecewa dengan Miss Universe untuk ini! itu adalah mimpi masa kecil bagi saya, tetapi saya benar-benar tidak peduli. SAYA PEDULI dengan semua orang !! Kemanusiaan lebih dari Kontes Kecantikan!" tambahnya.

"Terima kasih untuk segalanya, terima kasih untuk pengertiannya dan saya sangat mengapresiasi kalian semua. Saatnya untuk bersuara lebih keras dari sebelumnya!! Kita semua bersama!" jelas Rafaela.

3 dari 4 halaman

Siapa Penggantinya?

Mengingat Rafaela mundur, wakil Yunani di kontes Miss Universe 2021 jatuh pada Star GS Hellas 2021, yakni Katerina Kouvoutsaki. Namun, Katerina diketahui juga tidak dapat mengikuti kontes tersebut.

Dilansir dari News24, Rabu (24/11/2021), Sofia Arapogianni akan mewakili Yunani di Miss Universe 2021 setelah Katerina Kouvoutsaki mengundurkan diri dari kompetisi "karena alasan kesehatan." Kabar ini diumumkan Star & Mr GS Hellas sekitar dua pekan lalu melalui Facebook.

"Mulai hari ini, Miss Universe Yunani 2021 yang baru adalah Sofia Arapogianni. Ratu kecantikan kami Katerina Kouvoutsaki tidak akan dapat mewakili negara kami, karena alasan kesehatan, yang tidak mengizinkannya untuk bepergian," kata sebuah pernyataan yang dirilis oleh organisasi tersebut pada 12 November 2021.

Organisasi ini melanjutkan bahwa Sofia baru menginjak usia 22 tahun dan berasal dari pulau indah Yunani Ithaca dan Odysseus. Ia menempuh studi di Merchant Marine Academy dan menguasai tiga bahasa, yakni Yunani, Inggris, dan Spanyol.

"Tingginya 174 cm dan beratnya 50 kg. Dia memiliki kecantikan yang unik, dengan ayah Yunani dan ibu dari Venezuela hasilnya sangat eksplosif! LET'S GO YUNANI - LET'S GO SOFIA," tutup keterangan itu.

4 dari 4 halaman

Infografis 5 Khasiat Madu untuk Perawatan Kecantikan

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.