Sukses

Maliq & D'Essentials Bisa Dapat Inspirasi Bikin Lagu dengan Liburan Bareng

Vokalis Maliq & D'Essentials perlu suasana liburan yang berbeda untuk mendapatkan lebih banyak inspirasi.

Liputan6.com, Jakarta - Liburan tak hanya bisa menenangkan badan dan pikiran, tapi juga bisa mendatangkan inspirasi. Hal itu juga dirasakan oleh grup musik Maliq & D'Essentials.

Di balik kesuksesan mereka sebagai grup musik beraliran pop jazz, Maliq & D'Essentials ternyata punya cara tersendiri dalam mencari inspirasi musik mereka. Salah satunya dengan berlibur bersama.

Salah seorang vokalis mereka, Angga, mengatakan bahwa tempat liburan yang tepat untuk mereka dalam mencari inspirasi bermusik adalah yang menyediakan suasana privat. "Kalau anak-anak tuh kan sampai malam ya, jadi orang-orang di sekitar nggak terganggu. Karena memang waktunya random banget. Bisa tiba-tiba dapat inspirasi dari ngobrol, terus langsung rekam," ungkap Angga dalam sebuah jumpa pers virtual yang digelar Traveloka, Senin (22/11/2021).

Vokalis Maliq & D'Essentials lainnya, Indah, menambahkan, mereka perlu suasana yang berbeda untuk mendapatkan lebih banyak inspirasi. Jadi bukan pada jenis tempatnya seperti pantai atau gunung, maupun lokasi atau daerahnya.

"Kita bisa lebih rileks, fresh, pikiran juga jadi nggak buntu. Jadi tempat yang berbeda, suasana yang berbeda dari yang pernah kita datangi, pasti dapat perasaan yang berbeda juga," terangnya.

Bagi Angga, tempat liburan yang paling dia sukai adalah pegunungan, sedangkan Indah mengatakan bahwa dia lebih menyukai liburan privat dengan fasilitas yang cukup. "Aku senang yang suasananya pantai, terbuka, ada kolam renang, jadi bisa berkegiatan di situ. Kalau bisa juga ada makan 24 jam jadi kita nggak repot hahaha," ucap Indah.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Tempat yang Privat

Selain itu, hal terpenting dalam liburan saat ini menurut Indah adalah memastikan protokol kesehatan dijalankan dengan baik. "Pengin banget punya karya lagi dengan kumpul di satu tempat yang privat dengan protokol kesehatan yang bagus, itu jadi hal yang penting banget. Jadi kita udah tau semuanya aman," pungkasnya.

Untuk mencari tempat liburan yang privat dan aman seperti yang dimaksud Indah, Traveloka menawarkan program Holiday Stays yang menampilkan fitur-fitur baru yang dapat memungkinkan konsumen mengakses layanan ini secara mudah dan aman. Fitur seperti Discovery Mode, memungkinkan konsumen mencari akomodasi privat sesuai dengan destinasi dan harga secara fleksibel .

Anda tidak harus memasukkan tanggal secara spesifik karena disesuaikan dengan masa pandemi yang terkadang serba tidak pasti. Fitur ini telah tersedia secara bertahap dan akan tersedia secara serentak mulai 1 Desember 2021.

3 dari 4 halaman

Filter Tipe Akomodasi

"Akomodasi privat menjadi salah satu pilihan yang digemari, terutama selama era pandemi karena sifatnya yang lebih privat dan fleksibel. Traveloka Holiday Stays memiliki pilihan akomodasi privat yang lebih beragam dan fitur-fitur inovatif yang dapat memudahkan konsumen dalam menentukan akomodasi yang diinginkan," terang Shirley Lesmana selaku VP of Brand and Marketing, Traveloka.

Anda juga dapat mengetahui informasi akomodasi privat pilihan secara lengkap melalui fitur Complete Accommodation Information. Fitur lainnya yaitu Chat Pengelola mempermudah konsumen untuk menghubungi pengelola properti secara langsung melalui platform pesan untuk keperluan menginap.

Konsumen juga bisa mencari properti sesuai dengan filter tipe akomodasi yang diterapkan: vila, resor, glamping, apartemen, hingga private homes.

Para konsumen juga dapat menemukan pilihan akomodasi privat Traveloka Holiday Stays yang sudah terdaftar menjadi mitra CleanAccommodation. Denga begitu, Anda dapat memilih properti yang telah memiliki sertifikasi CHSE guna memastikan penerapan safe travel dengan protokol kesehatan yang ketat.

4 dari 4 halaman

Libur Natal dan Tahun Baru, Ini 5 Langkah Cegah Lonjakan Covid-19

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.