Sukses

Ratu Elizabeth II Hadiri Pembaptisan Kedua Cicitnya

Prosesi pembaptisan kedua cicit Ratu Elizabeth II berlangsung secara privat di Royal Chapel of All Saints di Windsor.

Liputan6.com, Jakarta - Ratu Elizabeth II turut menghadiri proses pembaptisan kedua cicitnya pada Minggu, 21 November 2021. Prosesi ini adalah pembaptisan putra dari Putri Eugenie dan Jack Brooksbank dan putra dari Zara dan Mike Tindall.

Dilansir dari People, Senin (22/11/2021), Ratu Elizabeth II bergabung dengan keluarga dan teman dekat dalam kebaktian yang digelar secara privat di di Royal Chapel of All Saints di Windsor. Saat ini, anak Putri Eugenie, August berusia sembilan bulan, sedangkan putra Mike Tindall berusia delapan bulan.

Berada di samping Ratu, tampak pula orangtua Putri Eugenie, yakni Pangeran Andrew dan Sarah Ferguson serta Putri Anne untuk Zara seperti dilaporkan The Sun. Outlet ini juga menyebut bahwa Pangeran William dan Kate Middleton juga turut hadir.

Pembaptisan August dan Lucas menandai acara langka yang dihadiri Ratu. Mengingat, sebelumnya istri Pangeran Philip ini dalam beberapa pekan tidak menghadiri berbagai kesempatan karena kesehatan yang menurun.

Usai dirawat di rumah sakit pada 20 Oktober 2021, Ratu diminta untuk beristirahat oleh dokter. Kondisi tersebut membuat Ratu harus membatalkan beberapa acara, termasuk tidak hadir di Remembrance Day karena punggung terkilir pekan lalu.

Kehadiran Ratu dalam pembaptisan kedua cicitnya terjadi setelah menandai ulang tahun ke-74 pernikahan dengan mendiang suami. Perayaan ini juga jadi kali pertama dirinya tanpa Pangeran Philip setelah kepergian Philip pada usia 99 tahun di April 2021.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Bentuk Penghormatan

Pada Februari 2021, Putri Eugenie dan Brooksbank menyambut anak pertama mereka. August menjadi cicit kesembilan untuk Ratu dan Pangeran Philip, dan cucu pertama untuk orangtua Eugenie.

"Yang Mulia Putri Eugenie melahirkan seorang putra dengan selamat hari ini, 9 Februari 2021, pukul 08:55 di The Portland Hospital," jelas istana dalam sebuah pernyataan.

Sebulan kemudian, Zara dan Mike menyambut anak ketiganya, Lucas yang menjadi cicit ke-10 Ratu. Selain Lucas, pasangan ini juga memiliki dua putri, yakni Mia dan Lena.

"Ratu dan Duke of Edinburgh sangat senang dengan berita ini dan berharap dapat bertemu dengan cicit ke-10 mereka jika keadaan memungkinkan," jelas istana membagikan berita bayi Tindall.

3 dari 4 halaman

Penghormatan dari Putri Eugenie

Putri Eugenie dan Jack Brooksbank memberikan penghormatan kepada keluarga mereka ketika memilih nama untuk bayi mereka yang baru lahir, August Philip Hawke Brooksbank. Pasangan itu mengungkapkan nama putra bentuk penghormatan penuh kasih kepada kakek Eugenie, Pangeran Philip.

"Pada akhir pekan ulang tahun kakeknya, memikirkan kakek saya, kami memperkenalkan anak laki-laki kami," tulis Eugenie di Instagram Story-nya, merujuk pada ayahnya, Pangeran Andrew, serta Duke of Edinburgh, yang kala itu berada di rumah sakit untuk "pengamatan dan istirahat" setelah "merasa tidak sehat," menurut Istana Buckingham.

Eugenie melanjutkan bahwa bayinya dinamai menurut nama kakek buyutnya, Pangeran Philip. Selain itu, pasangan ini juga memilih dan menghormati satu anggota keluarga dari pihak Jack.

Bayi laki-laki ini diberi nama depan dari suami Ratu Victoria, Pangeran Albert. Nama August berarti hebar atau luar biasa. Sedangkan, nama panjang August juga berasal dari kakek buyut dari sisi Jack, yakni Pendeta Edward Hawke Brooksbank.

 
4 dari 4 halaman

Pewaris Kerajaan Inggris

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.