Sukses

Ini 5 Tanaman Hias untuk Mempercantik Ruangan di Rumah

Tanaman hias bisa menjadi pelengkap di dalam ruangan. Suasana ruanga bisa lebih cantik dengan adanya tanaman hias tersebut.

Liputan6.com, Jakarta Tanaman hias bisa menjadi pelengkap di dalam ruangan. Suasana ruanga bisa lebih cantik dengan adanya tanaman hias tersebut. Lantas, tanaman hias jenis apa yang mudah dirawat di dalam rumah. Dilansir liputan6, berikut 5 jenis tanaman hias yang mudah dirawat.

Pachira

Tanaman hias selanjutnya adalah Pachira. Tanaman yang sering dianggap sebagai tanaman pembawa keberuntungan ini sangat cocok ditaruh di dalam ruangan. Dalam perawatannya, tanaman hias ini cukup mudah. Kamu cukup memberikannya air secukupnya dalam wadahnya.

Lidah mertua

Berwarna hijau kekuningan, lidah mertua cocok ditaruh di dalam rumah. Bentuknya yang kecil, bisa menambah estetika dekorasi rumah. Kamu bisa menaruhnya di ruangan keluarga atau dapur.

Selain menambah keindahan ruangan, ternyata tanaman hias lidah mertua bisa menjadi penagkal zat – zat berbahaya seperti karbondioksida.

Spider plant

Tanaman yang memiliki nama ilmiah Chlorophytum Comosum ini cocok untuk mempercantik suatu ruangan. Kamu bisa manaruhnya di atas meja kerja, dan ruang tamu. Selain bisa mempercantik ruangan, tanaman tersebut mampu menjadi pembersih udara pada ruangan.

Kaktus

Jenis tanaman hias yang sangat mudah dirawat tentunya adalah kaktus. Ketahanan tanaman ini sudah terkenal dan sangat mudah untuk merawatnya. Namun, pastikan untuk menjauhkan tanaman ini dari jangkauan anak-anak.

Aneka Ragam jenis dan warna kaktus yang bisa kamu pilih, cocok ditanam dipot untuk menghiasi rumah kamu antara lain Ariocarpus, Astrophytum, Cereus tetragonus, Echinocactus grusonii, Haworthia attenuata dan sebagainya.

Asparagus Fern

Terakhir, kamu bisa memilih tanaman hias, Asparagus Fern. Taruh di sudut ruangan rumah. Asparagus Fern akan terlihat begitu indah bila ditaruh dalam pot gantung. Asparagus yang menjuntai akan membuat ruangan terlihat lebih bagus.

Untuk mendapatkan tanaman hias itu, kamu bisa membelinya di marketplace Tanah Air. Banyak varian tanaman hias yang bisa kamu pilih. 

 

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini