Sukses

Mengenal Magnolia Bark Extract, Bahan Aktif Skincare untuk Atasi Jerawat

Magnolia bark extract disebut memiliki kemampuan antiinflamasi 1,5 kali lebih baik dari salicylic acid, kandungan yang banyak terdapat pada produk skincare untuk kulit berjerawat.

Liputan6.com, Jakarta - Begitu banyak bahan aktif yang sekarang dikenal konsumen skincare. Menambah daftar panjangnya, Anda bisa berkenalan dengan magnolia bark extract, terutama ketika tengah khawatir akan masalah jerawat.

Spesialis kulit dan kelamin dr. Arini Widodo, SpKK menjelaskan, ekstrak magnolia sebenarnya bukanlah bahan baru. "Hanya saja mungkin belum familiar digunakan untuk (perawatan) kulit," katanya dalam peluncuran virtual NIVEA Oil & Acne Care MicellAir dengan Ekstrak Magnolia, Rabu, 17 November 2021.

Lebih lanjut dr. Arini menjelaskan, berdasarkan penelitian J, Park et al, 2004, magnolia bark extract memiliki antibacterial property, astringent property, dan anti-inflammatory property. Karena itu, bahan tersebut bisa membantu membersihkan bakteri penyebab jerawat dan peradangan akibat jerawat.

Dian Nuzulia, senior brand manager NIVEA Face, Sun, & Lip, menyambung bahan aktif itu disebut pihaknya sebagai "the purple power." "Menurut penelitian yang dilakukan tim research and development Beiersdorf, magnolia bark extract memiliki kemampuan antiinflamasi 1,5 kali lebih baik dari salicylic acid, kandungan yang banyak terdapat pada produk skincare untuk kulit berjerawat.

"NIVEA Oil & Acne Care MicellAir dengan Ekstrak Magnolia, seperti rangkaian micellar water lain dari NIVEA, mengandung 0 persen alkohol dengan dual function, yaitu membersihkan dari makeup, debu, dan kotoran, serta melindungi dari bakteri penyebab jerawat," paparnya.

Sebagai brand ambassador NIVEA, sekaligus makeup expert, Bubah Alfian menegaskan pentingnya membersihkan kulit sampai benar-benar bersih. Pasalnya, menurut Bubah, perawatan kulit yang tepat merupakan kunci mendapatkan hasil makeup sempurna. 

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Membersihkan Wajah yang Baik dan Benar

Di kesempatan tersebut, Bubah mencontohkan cara membersihkan wajah yang baik dan benar. Pertama, pastikan tangan bersih. "Bisa cuci tangan dulu atau pakai hand sanitizer," katanya.

Kemudian, tuang micellar water secukupnya ke atas kapas, lalu sapukan dari bawah ke atas. "Kalau ada bagian yang berjerawat, tekan lembut sedikit lebih lama, kemudian baru tarik," ucapnya, menambahkan produk terbaru NIVEA itu bisa digunakan pria maupun wanita.

"Yang tidak kalah penting, setiap ganti area (untuk dibersihkan di wajah), ganti kapas, supaya kotoran dari sisi yang sudah dibersihkan tidak terbawa atau menempel," paparnya.

3 dari 4 halaman

Pembersih Wajah Kulit Berjerawat

Soal pembersih wajah untuk kulit berjerawat, dr. Arini menjelaskan, pertama, harus memiliki kemampuan membersihkan yang baik. Kemudian, tidak merusak skin barrier. "Artinya, tidak membuat kulit semakin kering. Sensasi kulit tertarik itu bukan sesuatu yang baik," tuturnya.

Lalu, pembersih wajah juga tidak iritatif, yang mana tidak membuat wajah cekit-cekit, serta nyaman untuk dipakai. "Yang tidak kalah penting, kita harus suka sama pembersih yang digunakan, supaya nyaman memakainya," ucap dr. Arini.

Dian mengatakan, NIVEA Oil & Acne Care MicellAir dengan Ekstrak Magnolia melengkapi rangkaian micellar water rilisan mereka. Ia mengatakan, "Terdapat NIVEA Pearl Bright untuk kulit lebih cerah, NIVEA Hydration untuk melembabkan, dan NIVEA Oil & Acne Care dengan Ekstrak Magnolia untuk kulit jauh dari jerawat."

"NIVEA berharap inovasi produk terbarunya ini dapat membantu #BersihinWorry masyarakat terhadap maskne," tandasnya.

4 dari 4 halaman

Infografis Sampah Kemasan Produk Kecantikan

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.