Sukses

Anak, Ibu dan Misi Sosial Jadi Semangat Delima Kembangkan Defive Pastry & Catering

Mengusung beragam menu manis dan sedap, Delima makin semangat membesarkan Defive Pastry & Catering.

Liputan6.com, Jakarta Menemukan passion di dunia kuliner, Delima menempuh perjalanan panjang untuk merintis Defive Pastry & Catering. Berawal dari berjualan kue usai lulus kuliah perhotelan di tahun 2014, kini ia sukses membesarkan usaha kuliner rumahan yang berlokasi di Rungkut Harapan, Surabaya. 

Mengusung beragam menu manis dan sedap, Delima pun makin semangat membesarkan Defive Pastry & Catering berkat misi sosial yang dijalaninya sejak setahun belakangan ini. Seperti apa kisahnya?

Selera Anak Jadi Patokan

 

Sempat vakum berjualan makanan, Delima kembali menekuni usaha kuliner setelah menikah dan berkeluarga. Berawal dari membuat beragam kue kering, bertahap melayani pemesanan nasi kotak, tumpeng, hingga hampers. 

“Setelah lahiran, saya kembangin lagi nih makanan yang disukai dan aman untuk anak-anak dan ibu hamil. Semua yang saya buat sekarang quality control-nya anak saya, kalau suka baru saya jual,” jelasnya. Ia pun menyebutkan kualitas produk kulinernya yang tetap lezat meskipun dibuat tanpa MSG, pengawet, maupun pemanis buatan.    

Ibu Jadi Inspirasi Utama

 

Semangat Delima untuk mengembangkan Defive Pastry & Catering berasal dari almarhumah sang ibu.

“Beliau orang yang sangat ulet dan kreatif di berbagai bidang, terutama memasak. Jadi saya terpacu untuk bikin usaha makanan ini untuk membuat beliau bangga, bahwa apa yang diajarkan kepada saya bisa terealisasikan dengan baik,” jelasnya.

Beragam menu pun dihadirkan untuk menjawab keinginan para pelanggan. Mulai dari homemade cookies dan hampers, pastel tutup, frozen donat kentang, cheese roll, fudgy brownies, nasi kotak, nasi tumpeng, nasi bento, mie ayam, dan bakso goreng. Selain produk nasi dan mie ayam, semua menunya sudah pernah dikirim ke berbagai kota di Jawa maupun Bali.

Misi Sosial Setiap Akhir Bulan

 

Bukan hanya menjadi ladang rezeki bagi diri sendiri dan keluarga, Delima pun ingin berbagi pada mereka yang kurang mampu khususnya di Surabaya dan Sidoarjo.

“Ada 1 misi di setiap akhir bulan untuk open donasi berupa nasi atau snack dengan bujet mulai Rp5-10ribu”, jelasnya.

Kegiatan sosial ini dimulai sejak 2020, ia membagikan paket makanan ke pemulung, pengamen, pengemis, tukang parkir, supir angkot ojol, hingga tukang sampah.

Selain ingin rutin melakukan donasi bulanan yang bisa jadi berkah bagi sesama, Delima berharap usahanya bisa membuka lapangan pekerjaan bagi orang lain dan dapat diturunkan ke generasi selanjutnya. Harapan Delima dan banyak pemilik UMKM kuliner ini mendapat dukungan dari ManisdanSedap.com.

Selain memudahkan penggemar kuliner untuk memesan beragam menu PO dari berbagai daerah, platform ini juga menjadi etalase bagi UMKM. Merupakan bagian dari KLY (KapanLagi Youniverse) sebagai Digital Media Network yang juga menaungi Liputan6.com, Merdeka.com, KapanLagi.com, Dream.co.id, Brilio.id, Fimela.com, Bola.com, Bola.net, dan Otosia.com, ManisdanSedap.com memajang jualan mereka lengkap dengan fitur tombol menuju WhatsApp Seller. 

Dalam sekali klik, pembeli bisa langsung berinteraksi dan juga bertransaksi terpisah dari platform. Tunggu apalagi, jangan ragu gabung ke ManisdanSedap.com!

Yuk PO Sekarang di ManisdanSedap! (*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini