Sukses

Detail Gaun Pernikahan Ria Ricis yang Bisa Menyala dalam Gelap

Gaun biru yang dikenakan Ria Ricis merupakan buatan desainer Lisa Ju asal Bandung.

Liputan6.com, Jakarta - Kebahagiaan masih menyelimuti YouTuber Ria Yunita atau yang dikenal dengan nama Ria Ricis. Ia kini sudah resmi menjadi istri Teuku Ryan setelah melangsungkan pernikahan pada Jumat, 12 November 2021 di Hotel InterContinental Jakarta Selatan.

Setelah akad nikah, keesokan harinya, Sabtu , 13 November 2021, Ricis dan Ryan menggelar resepsi pernikahan di tempat yang sama. Resepsi meeka digelar dengan mewah bak negeri dongeng dan dihadiri oleh sederet selebritas.

Penampilan Ricis sukses bikin pangling. Mulai dari lamaran hingga acara resepsi pernikahan, anak bungsu dari tiga bersaudara ini selalu banjir pujian dari warganet. Untuk yang pertama, ia tampil dalam balutan gaun putih karya desainer Tommy Pancarmurti.

Setelah gaun berwarna putih, bintang film Wedding Agreement ini tampil mengenakan gaun berwarna biru pastel bak princess. "Jadi princess seharian. Wedding dream," tulis Ricis dalam unggahan di akun Instagram miliknya pada 14 November 2021.

Uniknya, gaun biru yang dikenakan Ricis bisa menyala dalam gelap atau glow in the dark.  Gaun dengan detail brokat yang memukau ini dipakai untuk sesi Ricis berdansa bersama suaminya.

Gaun pengantin itu ternyata dilengkapi lampu-lampu kecil yang dapat menyala. Gaun biru itu merupakan buatan desainer Lisa Ju asal Bandung.

Lewat Instagram @lisaj_bylisa, desainer ini mengungkap jika pernikahan Ricis menjadi kali pertama baginya untuk membuat gaun syariah. Selain dihiasi payet di bagian atas, gaun pengantin tersebut juga dihiasi kerutan serta dilengkapi veil atau kerudung pengantin.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Cinderella dengan Kearifan Lokal

Lisa pun mengungkapkan jika gaun tersebut terinspirasi dari gaun di dongeng Cinderella. "Inspiring from Cinderella, dengan kearifan lokal," tulisnya dalam unggahan pada 13 November 2021.

Ia kembali mengunggah keterangan tentang gaun tersebut pada 15 November 2021. Gaun pengantin Ricis memiliki beberapa lapis rok, dengan hiasan lampu yang menyala dalam gelap saat dikenakan. Sedangkan, Ryan mengenakan atasan warna biru tua dan celana panjang putih, tampil layaknya pangeran.

Penampilan keduanya saat berdansa sukses menarik banyak perhatian. Lampu gedung pun sengaja dibuat agak temaram agar gaun Ricis bisa terlihat menyala.

Unggahan Ricis memakai gaun biru yang menyala itu sudah disukai lebih dari 2,7 juta kali, termasuk oleh Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil yang menjadi salah satu saksi pernikahan Ricis dan Ryan.

3 dari 4 halaman

Gaun dan Jas

Sebelum akad nikah, Ricis dan Ryan menjalani prosesi lamaran pada 23 September 2021. Keduanya tampak serasi dalam balutan gaun dan jas berwarna blush pink.

Untuk urusan pakaian lamaran, mereka mempercayakan kepada desainer Rakesh Bagwandash Daryanani dan Anggi Asmara. Ryan terlihat mengenakan atasan minimalis dengan warna senada dengan bawahannya. Busana itu didesain khusus oleh Rakesh.

Sedangkan, Ricis berbalut gaun indah berwarna blush pink dengan potongan tangan panjang yang juga didesain secara khusus oleh Anggi Asmara. Anggi menyebut bahwa pengerjaan gaun tersebut terbilang cepat.

4 dari 4 halaman

Infografis Gaun Pernikahan Raisa

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.