Sukses

Sophia Rogan Terbang ke Thailand untuk Berlaga di Miss Grand International 2021

Sophia Rogan bertolak ke Thailand pada Selasa (16/11/2021) pagi untuk menjalani serangkaian agenda kontes Miss Grand International 2021.

Liputan6.com, Jakarta - Miss Grand Indonesia 2021 Sophia Rogan bertolak ke Thailand untuk mengikuti serangkaian agenda Miss Grand International 2021. Keberangkatan Sophia terlihat dari beberapa unggahan pemegang lisensi MGI, Yayasan Dunia Mega Bintang pada Selasa pagi (16/11/2021).

Yayasan yang didirikan oleh Ivan Gunawan ini membagikan potret Sophia Rogan berbalut gaun berlengan panjang yang bernuansa biru dengan motif hati. Ia memadukannya dengan sepatu hak tinggi, mahkota, dan selempang Miss Grand Indonesia 2021.

Sophia bahkan turut membalut tubuhnya dengan bendera merah putih dan tersenyum manis ke arah kamera. "Miss Grand Indonesia 2021 @thesophiarogan berangkat ke Phuket. Miss Grand International 2021, dia sudah siap," demikian bunyi keterangan tersebut.

Potret lain mengabadikan Sophia berpose sembari memegang handle koper kecil dan tampak empat koper besar dan satu bawaan besar di belakangnya. Seperti ratu kecantikan lain yang akan berangkat berlaga, Sophia juga berpose dengan mengangkat bendera merah putih dengan koper-koper berada di belakangnya.

Ivan Gunawan juga sempat mengunggah potret Sophia di akun Instagram pribadinya yang terverifikasi. Desainer ternama Indonesia ini turut menyertakan keterangan manis untuk keberangkatan Miss Grand Indonesia 2021.

"Selamat pagi. Setiap hari adalah awal yang baru. Penampilan @thesophiarogan hari ini untuk keberangkatan ke Phuket. Kami berharap hari yang sangat indah seindah dia," tulis Ivan Gunawan.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Busana-Busana

Sebelumnya, Sophia telah mengungkap busana-busana yang akan dibawa ke kontes kecantikan tersebut. Ia mengabadikan momen itu di akun Instagram pribadi.

Sophia Rogan siap membawa gaun malam bertajuk Pisces Gown. Gaun bernuansa biru dengan belahan tinggi sepaha tersebut adalah karya desainer Andhy Kamesa.

"Miss Grand Indonesia 2021 @thesophiarogan kami terlihat seperti Dewi Laut, mengenakan gaun yang luar biasa ini," tulis Andhy dalam unggahan di akun Instagramnya pada 13 Oktober 2021.

Gaun rancangan Andhy berhasil keluar sebagai pemenang dalam kompetisi desain gaun malam beberapa bulan lalu. Kompetisi ini terselenggara atas kerja sama pemegang lisensi Miss Grand International di Indonesia, yakni Yayasan Dunia Mega Bintang dan Bunda Latinas.

Sophia juga akan menampilkan kostum nasional bertajuk Bali Sundaram - The Beauty Within Holy Blessing yang dirancang oleh Inggi Kendran. "Saya kagum dengan kostum nasional saya, terima kasih @inggikendran.official kalian luar biasa! Tidak sabar untuk memakai ini di Thailand," tulis Sophia pada ungggahan pada 14 November 2021.

Kostum nasional yang akan dikenakan Sophia di Miss Grand International 2021 ini terdiri atas kemben dan kain khas Bali. Ia juga mengenakan hiasan kepala yang dilengkapi aksesori bernuansa keemasan yang juga khas Bali.

3 dari 4 halaman

Miss Grand International 2021

Dikutip dari laman resmi Miss Grand International, Selasa (16/11/2021), kontes kecantikan ini telah merilis jadwal dari penyelenggaraan acara. Sebelum menuju final, ada sederet agenda yang harus dilalui oleh para kontestan dari seluruh dunia.

Jadwal dimulai dengan kontestan berangkat ke Thailand dan daftar kembali pada 16 November 2021, dilanjutkan dengan orientasi pada 17 November 2021, dan upacara penyambutan serta konferensi pers pada 18 November 2021. Kontestan akan memulai aktivitas dan berkeliling Phuket pada 19--20 November 2021.

Kompetisi Best in Swimsuit digelar pada 21 November, rehearsal pada 22--23 November 2021, dilanjutkan aktivitas, wawancara dan keliling Phang-nga pada 26 November. Kontestan kembali rehearsal dan berangkat ke Bangkok pada 28 November 2021.

Kompetisi kostum nasional akan digelar pada 30 November 2021, dilanjutkan dengan Preliminary Competition, Rehearsal atau Run through, dan Final Show pada 4 Desember 2021. Selain mahkota kemenangan, ada pula gelar lain yang akan diperebutkan, yakni Best National Costume, Best in Swimsuit, Best in Evening Gown, Best Social Media, dan Miss Popular Vote Award.

4 dari 4 halaman

Infografis Fakta-Fakta Menarik tentang Fashion

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.