Sukses

Top 3 Berita Hari Ini: Menengok Jembatan Cisomang, Jembatan Kereta Tertinggi di Indonesia

Top 3 Berita Hari Ini, Jembatan kereta tertinggi di Indonesia, wayang kulit di sneakers Adidas dan Jennie BLACKPINK tanpa makeup.

Liputan6.com, Jakarta Top 3 Berita Hari Ini tentang jembatan kereta tertinggi di Indonesia. Jembatan Sitomang menjadi jembatan kereta tertinggi di Indonesia. Penumpang kereta jurusan Jakarta-Bandung akan melewati jembatan ini dalam perjalanannya.

Di salah satu sisi, terdapat Jembatan Sitomang lama yang telah dbangun pada 1932.  Panjang jembatan tersebut mencapai 230 meter. Jembatan Sitomang lama itu kemudian berhenti dioperasikan pada 2004. Pada sisi sampingnya terdapat Jembatan Sitomang baru. Jembatan Sitomang baru dibangun pada 2000.

Pembangunan jembatan baru ini melibatkan ahli konstruksi jembatan kereta dari Austria dan selesai pada 2004. Berita kedua yang banyak diminati adalah tentang desain wayang kulit di sneakers Adidas.

Adidas berkolaborasi dengan desainer grafis asal Negeri Jiran, Jaemy Choong.  Narasi "Malaysia mengklaim warisan budaya Indonesia" kembali menyeruak di kolom komentar akun Instagram Adidas Singapura. Tertulis di sana, "Rayakan warisan budaya Malaysia melalui mata @JAEMYC, di #UltraBOOST DNA City Pack kami berikutnya!"

"Desainnya berbicara tentang penghormatan pada Wayang Kulit, bagian penting dari identitas dan warisan budaya Malaysia dengan menggabungkan unsur-unsur Wayang Kulit dengan palet warna modern, dalam pendekatan 'lama-bertemu-baru' pada DNA UltraBOOST," imbuhnya. Berita ketiga yang banyak menarik perhatian adalah tentang penampila Jennie BLACKPINK tanpa makeup.

Personel BLACKPINK itu mengunggah beberapa momen yang berkesan bagi dirinya. Ia pun menyebut hari jadi perilisan lagu Solo menjadi hari yang berkesan. Ia menyebut unggahan tersebut sebagai hadiah.

Menariknya lagi, pemilik nama lengkap Kim Jennie tersebut menunjukkan beberapa potret wajahnya tanpa makeup. Semua bahasan ini terangkum dalam Top 3 Berita Hari Ini.

Menengok Jembatan Cisomang, Jembatan Kereta Tertinggi di Indonesia

Kereta api biasanya punya jalur tersendiri termasuk melewati jembatan. Kereta kerap melintasi jembatan yang cukup tinggi untuk sampai ke stasiun tujuan. Namun pernahkah Anda penasaran, jembatan kereta terpanjang di Indonesia ada di mana?

Akun resmi PT Kereta Api Indonesia (KAI) di TikTok dan Instagram, membeberkan jembatan kereta terpanjang se-Indonesia melalui unggahannya. Dalam video berdurasi 59 detik itu, PT KAI mengungkapkan hal tersebut.

Selanjutnya…

Desain Wayang Kulit di Sneakers Adidas Disebut Warisan Budaya Malaysia, Warganet Meradang

Lagi, debat sengit antara warisan budaya Indonesia dan Malaysia kembali ke "panggung panas." Kali ini dilatarbekalangi produk sneakers hasil kolaborasi Adidas dengan desainer grafis asal Negeri Jiran, Jaemy Choong.

Narasi "Malaysia mengklaim warisan budaya Indonesia" kembali menyeruak di kolom komentar akun Instagram Adidas Singapura. Tertulis di sana, "Rayakan warisan budaya Malaysia melalui mata @JAEMYC, di #UltraBOOST DNA City Pack kami berikutnya!"

Selanjutnya…

Unggah Foto Tanpa Makeup, Penampilan Jennie BLACKPINK Tuai Pujian

Jennie BLACKPINK baru-baru ini ini merayakan hari jadi salah satu single andalannya, Solo. Tepat pada 12 November kemarin, lagu itu berusia tiga tahun sejak dirilis pertama kali pada 2018 lalu.

Merayakan momen spesial itu, Jennie membagikan kebahagiaannya melalui unggahan di Instagram. Personel BLACKPINK itu mengunggah beberapa momen yang berkesan bagi dirinya. Ia pun menyebut hari jadi perilisan lagu Solo menjadi hari yang berkesan.

Selanjutnya…

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Jalur Kereta Api Indonesia

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.