Sukses

Perawat Menang Lotre Rp2 Miliar di Hari Pertama Pensiun

Perawat tersebut telah mengabdikan diri selama 36 tahun hingga tiba waktunya ia untuk pensiun.

Liputan6.com, Jakarta - Seorang perawat dari Kentucky, Amerika Serikat telah memasuki masa pensiun. Sebelumnya, ia bertugas sebagai salah satu di antara banyaknya tenaga kesehatan yang berjuang di garda terdepan memerangi Covid-19.

Dilansir dari People, Minggu, 14 November 2021, perawat yang tidak ingin disebutkan namanya itu berhasil memenangkan lotre saat beberapa jam memasuki hari pertama pensiun. Kala itu, perempuan itu berhasil menang lotre sebesar 200 ribu dolar AS atau setara Rp2,8 miliar pada 4 November, demikian menurut siaran pers dari Kentucky Lottery.

"Sulit dipercaya," kata perawat yang pensiun setelah 36 tahun bekerja tersebut.

"Saya melihat ini sebagai tanda bahwa saya harus berhenti bekerja," tambahnya.

Pada hari itu, ia mampir di Double Kwik di Prestonsburg. Perempuan tersebut memutuskan membeli tiket 10 dolar AS Tree-Mendous Winnings Scratch-off, menurut rilis.

Saat berdiri di toko tersebut, ia mengerik tiket lotre untuk menemukan bahwa ia telah cocok dengan nomor 20 di baris terakhir, demikian rilis menjelaskan. Usai itu, ia mengetahui bahwa dirinya memenangkan hadiah tertinggi permainan, yakni sebesar 200 ribu dolar AS.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Ragu Pensiun

Kabar ini datang disaat yang tepat bagi pensiunan perawat itu. Ia awalnya merasa tidak yakin untuk pensiun.

"Ini sulit," katanya soal bekerja di garda terdepan Covid-19.

Kemenangannya membawa semangat baru untuk pensiun. "Saya bisa melakukan ini," katanya dalam siaran pers.

Usai kemenangan pensiunan perawat itu, ia berkendara selama tiga jam ke markas lotre di Louisville. Di sana, ia diberi cek senilai 142 ribu dolar AS atau setara Rp2 miliar setelah dipotong pajak. Saat ini, tidak jelas apa yang perempuan itu rencanakan untuk menggunakan hadiah uangnya.

3 dari 4 halaman

Kisah Lain

Ada beragam kita tak terduga dari kemenangan lotre dari berbagai negara. Seorang perempuan asal Florida menghabiskan waktu untuk membeli tiket lotre karena penerbangannya dibatalkan.

Dilansir dari New York Post, iseng-iseng berhadiah itu berbuah manis ketika ia memenangkan satu juta dolar AS atau setara Rp14 miliar. Perempuan bernama Angela Caravella itu memilih pembayaran lumsum 790 ribu dolar AS atau setara Rp11 miliar, menurut keterangan tertulis Lotre Florida.

Perempuan dari Kansas City tersebut membeli tiket Scratch-Off dari supermarket Publix di Brandon. Sebelumnya, penerbangannya dibatalkan hingga memilih untuk berkunjung ke Publix.

 
4 dari 4 halaman

INFOGRAFIS: 10 Mata Uang Kripto dengan Valuasi Terbesar

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.