Sukses

Penampilan 4 Menteri Saat Sambut PM Malaysia, Menlu Retno Marsudi Pakai Sepatu Beda Warna

Selain Menlu Retno Marsudi, Menke Sri Mulyani Indrawati, Mendikbud-ristek Nadiem Makarim, dan Menteri Sekretaris Negara Pratikno juga turut menyambut Perdana Menteri (PM) Malaysia Ismail Sabri Yakoob.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyambut kunjungan Perdana Menteri (PM) Malaysia Ismail Sabri Yakoob di Istana Kepresidenan Bogor Jawa Barat, Rabu, 10 November 2021. Ini merupakan kunjungan perdana Ismail Sabri ke Indonesia sejak menjabat pada Agustus 2021.

Kedatangan PM Malaysia juga disambut beberapa orang menteri. Di antaranya adalah Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati, Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Nadiem Makarim, dan Menteri Sekretaris Negara Pratikno.

Keempat menteri ini memang ditugaskan Jokowi untuk mewakili delegasi Indonesia. Dari pihak Malaysia, delegasi yang diterbangkan ke Indonesia menemani PM Malaysia Ismail Sabri ialah Menteri Luar Negeri Saifuddin Abdullah, Menteri Keuangan Zafrul Tengku Abdul Aziz, Anggota Parlemen Tajuddin Abdul Rahman, dan Deputi Sekretaris Jenderal Amran Mohammed Zin.

Di antara banyak topik, penampilan Menlu Retno Marsudi di momen ini jadi salah satu yang paling menarik perhatian karena kedapatan memakai sepatu kanan kiri berbeda warna. Hal itu diketahui dari sejumlah foto yang dibagikan Sri Mulyani di akun Instagram pribadinya.

"Suasana mendung di Istana Bogor. Hujan turun rintik-rintik," tulisnya dalam unggahan pada 10 November 2021. Dalam foto itu, terlihat alas kaki Menteri Retno tidak satu warna, yang berwarna putih untuk kaki kanan dan kaki kiri beralas kaki hitam. Ia sepertinya ingin menegaskan nuansa monokrom tanpa terkesan membosankan.

Retno mengenakan atasan hitam dipadukan dengan rok putih sebetis. Untuk memberi kesan anggun, ia terlihat memakai syal hitam dengan aksesori bros silver di sisi kanan. Kalung mutiara, kacamata, masker, dan tas tangan warna earth tone pun melengkapi penampilannya. 

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Tampil Anggun

Sementara itu, di sampingnya ada Sri Mulyani yang tampil anggun mengenakan kebaya panjang warna biru dongker dengan ornamen di bagian kerah, dipadukan bawahan kain batik berwarna senada. Sedangkan Nadiem memilih setelan jas hitam berdasi merah, senada dengan Pratikno yang mengenakan gaya busana serupa.

Unggahan tersebut menarik perhatian warganet. Sampai berita ini ditulis, unggahan Sri Mulyani itu sudah disukai lebih dari 35 ribu kali dan mendapatkan lebih dari 350 komentar.

Sebagian besar dari mereka mengomentari sepatu Menlu yang berbeda warna. "Salfok dgn sepatunya bu Menlu. Keceeee," komentar seorang warganet.

"Bu Sri Mulyani tampil elegan dengan kebayanya. Bu Retno sepatunya keren," komentar warganet lainnya.

3 dari 4 halaman

Sepatu Pink dan Hijau

Menlu Retno sendiri sudah beberapa kali terlihat memakai sepatu beda warna atau elen di berbagai acara kenegaraan. Saat meninjau kesiapan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 pada Oktober lalu, ia juga menggunakan selen.

Foto itu diunggah situs Presiden Republik Indonesia yang kemudian dibagikan ulang sejumlah akun media sosial. Dalan potret tersebut, Retno tampak dikawal personel TNI Angkatan Laut dan TNI Angkatan Darat di landasan Bandara Halim Perdana Kusuma, Jakarta.

Sepatu model oxford dengan warna pink sebelah kanan dan hijau untuk bagian kirinya menjadi fokus saat itu. Selain itu, Retno mengenakan celana ankle length warna hitam dan kemeja putih. Secara keseluruhan, Menlu tampil dengan gaya preppy.

Ia juga menambahkan tas ransel hitam dan sling bag putih untuk melengkapi penampilannya. Tak ketinggalan, masker sebagai bagian dari protokol kesehatan.  "Suka sekali dengan Ibu Menlu satu ini. Gayanya selalu trendy dengan sepatu beda warna, tentu pikirannya selalu OUT OF THE BOX," tulis akun @opa_tersayang dalam keterangan unggahannya,10 Oktober 2021.

4 dari 4 halaman

Fakta-Fakta Menarik tentang Fashion

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.