Sukses

Lady Gaga Ternyata Kenakan Gaun Antipeluru Saat Pelantikan Joe Biden Sebagai Presiden AS

Apa alasan Lady Gaga mengenakan pakaian antipeluru di acara pelantikan Joe Biden?

Liputan6.com, Jakarta - Penampilan Lady Gaga selalu memukau banyak orang setiap kali tampil di depan publik. Begitu juga saat ia tampil di pelantikan Presiden Amerika Serikat (AS), Joe Biden, pada Januari 2021.

Saat itu, perempuan berusia 35 tahun tersebut mengenakan busana karya Schiaparelli Haute Couture. Pemenang 12 Grammy Award ini mengungkapkan bahwa busana itu juga pakaian antipeluru. 

Pakaian antipeluru itu ia ungkapkan saat ia melihat kembali evolusi modenya dalam sebuah video yang dibagikan oleh British Vogue, baru-baru ini. Ia menyukai mengenakan pakaian tersebut, dilansir dari laman People, Selasa, 9 November 2021.

"Ini adalah salah satu barang favorit saya yang pernah saya pakai," kata Gaga. "Saya mengenakan desain Schiaparelli ini untuk pelantikan, dan tidak ada yang tahu ini adalah gaun antipeluru."

Saat itu, ia mengenakan tampilan khusus karya Direktur Kreatif Schiaparelli, Daniel Roseberry. Ia mengenakan jaket berstruktur biru tua dengan rok ballgown sutra merah.

Tidak jelas bagaimana gaun itu dibuat antipeluru atau apakah penyanyi itu mengenakan rompi antipeluru di bawah ansambel. Yang jelas, Gaga dengan senang hati mengingat bros merpati emas pada tampilan itu, yang menampilkan cabang zaitun di paruhnya, yang ia kenakan sebagai simbol perdamaian.

"Ketika saya melihat merpati emas itu, saya baru tahu bahwa ini adalah bagian yang tepat," kata Gaga tentang aksesori itu.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Seperti Burung Merpati

Gaga menerangkan Schiaparelli merupakan rumah mode Italia. Ia benar-benar ingin mengenakan busana tersebut sebagai warisan penyanyi Italia-Amerika yang bernyanyi pada pelantikan Presiden AS ke-45.

Penyanyi Chromatica itu mengenang Kapten Marinir Evan Campbell, sosok yang mengantarnya ke depan mikrofon. Ia tak akan melupakan berbicara dengan lelaki tersebut.

"Dia bertanya kepada saya apakah saya gugup dan saya menjawab ya. Tapi terkadang, fesyen benar-benar bisa memberi saya sayap... seperti burung merpati."

3 dari 4 halaman

Pelantun Lagu Kebangsaan

Saat pelantikan Joe Biden dan Kamala Harris sebagai Presiden dan Wakil Presiden AS, Lady Gaga tampil melantunkan lagu kebangsaan negara itu. Gaga dikenal sebagai salah satu pendukungan pasangan presiden dan wapres AS tersebut.

Sehari sebelum tampil, bintang pop itu mencurahkan perasaan dan harapannya dalam hari bersejarah untuk negaranya itu. Ia bahkan sempat berdoa sebelum acara itu.

Ia menyebut pelantikan Biden dan Harris hari untuk cinta, bukan kebencian dan ketakutan, melainkan hari memimpikan masa depan. "Mimpi yang tidak ada kekerasan di dalamnya, mimpi yang menyediakan keamanan untuk jiwa kita," imbuh Gaga, dalam akun Instagram pribadinya saat itu.

4 dari 4 halaman

Infografis Pelantikan Presiden AS Joe Biden & Wapres Kamala Harris

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.