Sukses

Bak Rumah Sultan, Saking Besarnya Bisa Main Bulu Tangkis di Ruang Keluarga

Bukan hanya tempat yang luas sehingga penghuni rumah bisa bermain bulu tangkis, tapi juga bisa bergerak dengan leluasa.

Liputan6.com, Jakarta - Olahraga biasanya dilakukan di ruangan khusus atau lapangan terbuka. Namun umumnya olahraga hanya bisa dilakukan di ruangan luas, apalagi olahraga permainan atau kompetisi seperti bulu tangkis atau badminton.

Mereka yang punya rumah berukuran besar, sering dilengkapi dengan berbagai fasilitas olahraga, seperti lapangan basket, bulu tangkis dan bahkan futsal. Tapi ada juga rumah saking besarnya sehingga salah satu ruangannya bisa dipakai untuk berolahraga.

Begitu juga dengan pemilik akun @fred_lingga di mana ia bermain bulu tangkis di rumahnya. Ia bermain badminton di ruang keluarga yang super besar.

"Main bulu tangkis di ruang keluarga biar adem," tulis pemilik video tersebut. Video tersebut diunggah kembali di akun Instagram @suarasemangat pada Selasa, 9 November 2021.

Dalam video berdurasi kurang dari semenit tersebut, terlihat seorang pria berbaju putih dan wanita berpakaian hitam sedang bermain bulu tangkis. "Meski bergantian memukul dengan ketinggian dua kali dari tubuhnya, kok tidak sampai menyentuh langit-langit rumah. Bahkan, masih ada ruang yang cukup luas agar kok bisa dipukul lebih tinggi lagi di ruangan tersebut," tulis keterangan dalam video itu..

Bukan hanya tempat yang luas sehingga pria bernama Fred dan pasangan bermainnya bisa bergerak dengan leluasa. Kalau bosan bermain bulu tangkis dan ingin ganti olahraga, tersedia beberapa alat olahraga lain yang bisa dipakai.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Tak Harus Hidupkan Lampu

Di ruangan itu juga terlihat ada alat fitness, meja kecil dan sofa besar panjang. Di dinding bagian atas juga terlihat sebuah sepeda  digantung.

Sementara itu, jendela besar membuat ruangan terang tanpa perlu menghidupkan lampu. Dua unit AC pun dipasang agar tetap sejuk, sedangkan dekorasi serta interior ruangan semakin membuat rumah terlihat mewah.

Sampai berita ini ditulis, video di TikTok telah ditonton lebih dari 434 ribu kali itu dan disukai lebih dari 27 ribu kali. Beragam komentar pun memenuhi unggahan tersebut.

3 dari 4 halaman

Main Ludo

Banyak yang takjub meihat rumah ‘sultan yang super besar tersebut. "Gimana enggak adem coba, AC nya saja banyak banget kayak di Alfamart," komentar seorang warganet.

"Yang rumahnya baru buka pintu udah kelihatan dapurnya nyimak aja, makasih ya sudah menghibur kemiskinanku," tulis warganet lainnya. "Di rumah gue mana bisa main gituan, buat main ludo saja mesti geserin perabotan rumah," timpal warganet lainnya.

Ada juga yang berkomentar, kalau ruang keluarganya saja sangat besar dan bisa dipakai untuk bermain badminton, ruangan lainnya diyakini sama besarnya. Belum lagi rumahnya secara keseluruhan, kemungkinan sangat besar sekali.

4 dari 4 halaman

8 Benda di Rumah Wajib Dibersihkan Cegah Penyebaran Covid-19

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.