Sukses

Kristen Stewart Pakai Rambut Palsu Berharga Fantastis Saat Perankan Putri Diana

Ada dua rambut palsu yang dipakai Kristen Stewart saat memerankan Putri Diana. Harga rambut palsu tersebut ternyata sangat fantastis

Liputan6.com, Jakarta Film Spencer yang mengisahkan tentang rumah tangga Putri Diana dan Pangeran Charles sudah banyak dinantikan oleh para penggemar kisah keluarga Kerajaan Inggris. Di film ini, aktris Kristen Stewart berperan sebagai Putri Diana.

Ada banyak cerita menarik pula terkait proses pembuatan film tersebut, termasuk soal rambut palsu yang dikenakan Kristen. Ia menggunakan rambut palsu yang harganya cukup fantastis di film itu.

Penata rias dan rambut film tersebut, Wakana Yoshihara berbagi pandangan di balik layar tentang transformasi sang bintang menjadi bangsawan. Ternyata, tak sulit bagi Wakana untuk menciptakan tampilan Putri Diana.

Dilansir dar InStyle, 2 November 2021, hal itu karena ada banyak foto dan video dokumentasi kehidupan ibu dari Pangeran William dan Pangeran Harry itu yang bisa dijadikan referensi. Sutradara Spencer, Pablo Larraín membebaskan Wakana dalam memutuskan gaya rambut ikonik Diana yang akan diterapkan pada Kristen.

Wakana ternyata tidak menggunakan gaya rambut pixie oleh penata rambut Sam McKnight yang memotong rambut Diana saat pemotretan pada 1990. Kristen justru memakai rambut palsu dengan gaya bob khas 1986.

"Pada 1991, rambut Diana cukup pendek, tadinya saya merekomendasikan foto tampilan itu. Tapi Pablo memberi saya foto-foto gaya rambut sekitar 1986. Itu adalah masa Diana yang lebih bahagia dan dia memiliki rambut yang lebih panjang," ungkap Wakana.

Karena proses pembuatan film dilakukan pada saat pandemi, Wakana dan pembuat rambut palsu, Samuel James mengirim dua rambut palsu untuk dipakai Kristen. Harga rambut palsu tersebut ternyata sangat fantastis. Wakana mengatakan bahwa setiap rambut palsu hampir seharga 6.000 dolar Amerika Serikat atau sekitar Rp86 juta.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Mewarnai Rambut Palsu

Wakana sangat mempertimbangkan kualitas dari rambut palsu tersebut. Ia juga menciptakan satu rambut palsu untuk gaya rambut bob kerajaan dan satu lagi untuk gaya yang lebih lurus yang dikenakan dalam adegan dengan William dan Harry.

"Proses ini memakan waktu sekitar enam minggu, dan saya mungkin mewarnai wig tiga kali sebelum saya bertemu Kristen," jelas Wakana. Ia dan tim juga tidak langsung menemukan warna rambut palsu yang sesuai.

Warna rambut Putri Diana sendiri sebenarnya cenderung honey blonde. Sementara warna rambut palsu yang dikenakan Kristen dalam film lebih cerah dan bernuansa abu-abu agar lebih sesuai dengan warna kulitnya.

Awalnya, Kristen tak ingin pakai rambut palsu, kemungkinan karena belum pernah mencoba memakai rambut palsuyang bagus. Dia kemudian mencoba rambut palsu yang dipilihkan untuknya. Ia langsung merasa senang dan lebih percaya diri.

3 dari 4 halaman

Terus Mengingat Putri Diana

"Pablo cukup sering mengatakan bahwa kami tidak menjadikan Kristen Stewart sebagai Diana, tapi kami membuat Diana menjadi Kristen Stewart," kata Wakana. Misi itu tercapai dan film Spencer yang mulai tayang di Inggris dan Amerika Serikat pada 5 November 2021.

Kristen mengingatkan bahwa Spencer adalah kisah penuh dramatisasi yang merupakan sebuah usaha untuk terus merawat ingatan tentang Putri Diana. Aktris berusia 31 tahun ini juga mengaku kadang merasa Putri Diana masih ada.

"Dia terasa sangat hidup untukku, saat aku membuat film ini, meski semua hanya ada di kepala dan fantasiku." kata dia. Bintang Twilight ini menceritakan bahwa tak jarang ia merasa hancur setelah mengingat kembali bahwa Putri Diana telah tiada.

4 dari 4 halaman

Tips Perawatan Rambut di Masa Pandemi

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.