Sukses

Top 3 Berita Hari Ini: Sandiaga Uno Optimis Pariwisata Indonesia Capai Target dan Bangkit Lagi di Tahun Depan

Top 3 Berita Hari Ini tentang Sandiaga Uno, pria Amerika, dan Selandia Baru.

Liputan6.com, Jakarta - Top 3 Berita Hari Ini tentang Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno yang kian optimis tentang perkembangan pariwisata di Indonesia. Optimisme itu berdasarkan data dari Biro Pusat Statistik (BPS) yang menunjukkan lapangan kerja makin meningkat dan tingkat pengangguran menurun.

Kata Sandiaga, tahun depan akan ada lebih banyak event internasional di Indonesia. Kalau situasinya semakin membaik lagi, maka jumlah wisatawan terutama wisatawan mancanegara akan semakin meningkat lagi.

Dari mancanegara, seorang pria asal Florida berhasil berkeliling dunia dengan menempuh jalur darat hingga 70 ribu mil. Guiliani mengatakan, bahwa ia hanya menggunakan pesawat saat pergi pada titik awal perjalanannya, yaitu di Kota Cape Town, Afrika Selatan.

Dalam perjalanannya tersebut, Eric punya misi lain yaitu ingin mengurangi jejak karbon seminimal mungkin dengan menempuh jalur darat. Meski begitu, perjalanannya itu bukanlah tanpa hambatan.

Masih dari luar negeri, kali ini dari Selandia Baru terkait pengumuman Bird of the Year. Kompetisi tersebut dimenangkan oleh kelelawar ekor panjang.

Kelelawar diikutsertakan dalam kompetisi untuk meningkatkan kesadaran dan dukungan bagi spesies tersebut. Kelelawar ekor panjang diklasifikasikan sebagai "kritis nasional" oleh Departemen Konservasi Selandia Baru yang menyebut hewan ini menghadapi kepunahan jika tidak dilindungi. Semua bahasan ini terangkum dalam Top 3 Berita Hari Ini.

Sandiaga Uno Optimis Pariwisata Indonesia Capai Target dan Bangkit Lagi di Tahun Depan

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Situasi pandemi Covid-19 di Indonesia dinilai sudah mulai membaik. Beberapa bidnag usaha termasuk pariwisata juga mulai menggeliat kembali. Hal itu membuat Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif atau Menparekraf bisa mencapai target pemasukan dari bidang parekraf, baik di tahun ini maupun di tahun depan.

Rasa optimisme itu disampaikan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif atau Menparekraf Sandiaga Uno dalam Weekly Press Briefing, Senin (8/11/2021). "Menurut data BPS, beberapa bulan terakhir ini lapangan kerja makin meningkat dan tingkat pengangguran menurun. Sekitar 70 persen ada pekerjaan baru di sektor parekraf. Ini bisa menjadi tanda-tanda awal dari kebangkitan sektor parekraf dan mudah-mudahan akan terus membaik," ucap Sandiaga.

Selanjutnya...

Pria Amerika Keliling Dunia Tanpa Pesawat, Kunjungi 50 Negara Selama 3 Tahun

Keliling dunia naik pesawat terbang mungkin jadi hal yang umum atau biasa. Namun, lain cerita dengan apa yang dilakukan pria asal Florida, Amerika Serikat (AS) ini.

Ia justru berhasil keliling dunia, tanpa naik pesawat dengan menempuh perjalanan ratusan ribu kilometer (km). Pria bernama Eric Guiliani ini punya cara yang berbeda untuk mewujudkan mimpinya keliling dunia.

Selanjutnya...

Selandia Baru Umumkan Bird of the Year 2021, Hewan Bukan Burung Jadi Pemenang

Bird of the Year Selandia Baru telah mengumumkan pemenangnya. Kompetisi tahunan tersebut dimenangkan oleh satu-satunya mamalia darat di Negeri Kiwi, yakni pekapeka-tou-roa, atau kelelawar ekor panjang.

Dilansir dari CNN, Senin (8/11/2021), ini adalah kali pertama hewan yang bukan burung menjadi bagian dari kompetisi. Ajang menarik ini diselenggarakan oleh badan amal konservasi di Selandia Baru, Forest and Bird.

Selanjutnya...

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Infografis . Setahun Pandemi Covid-19, Pariwisata Dunia dan Indonesia Terpuruk

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.