Sukses

Tiket Gratis Masuk Ancol untuk Guru Seluruh Indonesia Diserbu

Berbagi tiket gratis masuk Ancol ini dalam rangka menyambut Hari Guru Nasional yang jatuh pada 25 November mendatang.

Liputan6.com, Jakarta - Destinasi wisata Ancol membagikan tiket gratis kepada guru di seluruh Indonesia. Momen tersebut menandani peringatan Hari Guru Nasional yang jatuh pada 25 November 2021.

Melalui akun Instagram resmi, pihak Ancol mengunggah gambar yang berisi kabar bagi-bagi tiket gratis itu. "#PahlawankuGuru ada tiket gratis untuk seluruh guru di Indonesia," demikian bunyi keterangan dalam unggahan pada 6 November 2021.

Dalam pengumuman tertulis pendaftaran akan ditutup 10 November 2021 atau ketika kuota pendaftaran terlah terpenuhi. Para guru diminta untuk registrasi dengan mengisi formulir pendaftaran lewat tautan bit.ly/HariGuruNasional2021.

Informasi lebih lanjut akan diinfokan kembali melalui email periode 16--23 November 2021. Mereka yang dipilih adalah yang telah memasukkan data dengan benar dan telah terverifikasi.

Saat coba diakses pada Senin (8/11/2021) pagi, pendaftaran tiket gratis untuk guru ini telah mencapai target. Pihak Ancol berterima kasih atas antusiasme para guru atas program menyambut Hari Guru Nasional ini.

"Kami sangat bahagia dapat memberikan apresiasi ini kepada para Guru Indonesia. Mohon maaf sebelumnya kuota pendaftaran program ini sudah habis. Semoga kami dapat memberikan apresiasi kembali kepada Guru Indonesia di lain kesempatan," bunyi keterangan dari pihak Ancol.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Genap Ganjil

Ancol memberlakukan aturan ganjil genap bagi pengunjung yang datang naik mobil. Kabar ini diumumkan lewat akun Instagram resmi Ancol pada Sabtu, 16 Oktober 2021.

Di gerbang utama Ancol setiap Jumat, Sabtu, dan Minggu, mulai pukul 12.00--18.00 WIB diberlakukan ganjil genap kendaraan roda empat. Ancol turut mengimbau untuk memperhatikan baik-baik tanggal kedatangan sekaligus plat mobil.

Aturan ganjil genap hanya berlaku untuk mobil atau kendaraan roda empat. Aturan juga hanya berlaku saat masuk Ancol saja, tepatnya di pintu gerbang utama.

Disampaikan pula, jika datang di tanggal genap dengan plat mobil ganjil, tetap dapat masuk asal datang sebelum pukul 12.00 atau setelah pukul 18.00, begitu pula sebaliknya. Bagi plat dan tanggal berbeda, disarankan tidak datang berdekatan dengan pukul 12.00, mengantisipasi terjadinya antrean di gerbang.

Pengunjung juga diminta menyiapkan tiket masuk Ancol dan tiket kendaraan yang bisa dibeli secara online serta aplikasi PeduliLindungi. Untuk membeli tiket masuk Ancol, pengunjung dapat mengakses situs web resmi Ancol dan klik "pesanan sekarang" lanjutkan ke pemesanan, klik setuju saat ditampilkan syarat dan ketentuan kunjungan di Ancol.

3 dari 4 halaman

Beli Tiket Online

Pengunjung dapat memilih tanggal kedatangan. Akan tampil pula pilihan tiket olahraga antara Sesi 1 atau Sesi 2 dengan menyertakan beberapa syarat dan ketentuan lain yang perlu diperhatikan pengunjung.

Pengunjung tidak diperkenankan memancing di area Pantai Ancol. Jam operasional Ancol, yakni pintu gerbang utama Sesi 1 pukul 06.00--10.00 WIB, kawasan taman dan pantai sesi 1 pukul 06.00--10.00 WIB, pintu gerbang utama sesi 2 pukul 14.00--18.00 WIB, dan kawasan taman dan pantai sesi 2 pukul 14.00--18.00 WIB.

Pukul 10.00--14.00 WIB Ancol tutup kembali atau tidak beroperasi. Tiket berlaku untuk satu kali masuk Pintu Gerbang Utama Ancol, tidak berlaku untuk masuk unit rekreasi Ancol Taman Impian lainnya.

E-ticket berlaku untuk satu orang, tanpa kendaraan. Pengunjung tidak diperkenankan membawa hewan peliharaan jenis apa pun ke kawasan Ancol Taman Impian. E-ticket yang sudah dibeli tidak dapat dikembalikan (non-refundable). Pengunjung bisa memesan jumlah tiket dan melanjutkan ke proses pembayaran yang tersedia dalam beragam metode pembayaran.

4 dari 4 halaman

Infografis 8 Tips Liburan Akhir Tahun Minim Risiko Penularan Covid-19

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.