Sukses

Jelang WFO, Simak 5 Langkah Perawatan Wajah dan Rekomendasi Skincare dari Brand Lokal

Saat kembali WFO, Anda bisa kembali bereksperimen dengan makeup atau kosmetik termasuk produsk skincare.

Liputan6.com, Jakarta - Seiring membaiknya kondisi pandemi Covid-19 di Indonesia, belakangan, sudah mulai banyak sektor-sektor non esensial yang kembali memberlakukan kebijakan kerja dari kantor atau Work From Office (WFO) untuk para karyawannya. Sebelum kembali ke kantor, tentunya ada beberapa hal yang perlu Anda perhatikan.

Selain menjaga kesehatan tubuh, Anda pasti juga bersemangat untuk tampil maksimal ketika akan kembali bekerja dari kantor.  Anda juga bisa kembali bereksperimen dengan makeup atau kosmetik termasuk produsk skincare.

Menurut Mei Vinni selaku Beauty Category Manager, Lazada Indonesia, kesehatan kulit penting dijaga agar tetap glowing, baik ketika semua aktivitas dilakukan di rumah ataupun saat mulai berkegiatan di luar rumah. Oleh karena itu, Lazada Beauty World siap memenuhi kebutuhan banyak konsumen untuk mempersiapkan diri dengan berbagai kebutuhan kecantikan dan perawatan kulit.

"Kanal khusus ini kami buat agar konsumen mudah menemukan produk kecantikan dan perawatan kulit dari brand favorit mereka, tanpa harus ragu akan keasliannya. Ada lebih dari 160 brand lokal dan internasional terkurasi di Lazada Beauty World agar Anda tetap tampil glowing pada saat kembali ke kantor dan berjumpa dengan banyak kolega," terang Mei dalam rilis yang diterima Liputan6.com.

Lazada membagikan langkah-langkah perawatan wajah dan berbagai rekomendasi pilihan skincare lokal agar kulit Anda agar tetap sehat dan terawat.

1. Sunscreen

Salah seorang Skincare Guru, Affi Assegaf menjelaskan mengenai pentingnya pemakaian sunscreen secara rutin Affi mengatakan, sebagai masyarakat yang tinggal di negara tropis, sunscreen menjadi produk esensial yang harus rutin dikenakan setiap harinya untuk melindungi kulit dari bahaya paparan sinar matahari.

"Meskipun Anda bekerja di dalam ruangan, namun sinar matahari tetap bisa menembus kaca, walaupun paparannya tidak sekuat di bawah sinar matahari langsung. Selain itu, ternyata paparan sinar lampu dan blue light dari gadget juga berpotensi untuk merusak kulit," jelas Affi.

Jadi, penting untuk mengaplikasikan sunscreen dengan takaran dua ruas jari sebelum Anda beraktivitas. Selain itu, penting pula untuk memilih sunscreen yang memiliki proteksi cukup untuk melindungi kulit dari UVA dan UVB.  Di negara tropis seperti Indonesia, pastikan Anda memilih sunscreen dengan tingkat proteksi minimal SPF 30 dan PA+++ dan melakukan re-apply setiap dua sampai empat jam sekali

Anda bisa menggunakan Wardah UV Shield Essentials Sunscreen Gel, Somethinc Holyshield Sunscreen SPF 50, dan Emina Sun Battle SPF 45 PA+++.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

2. Cleansing Poduct

Setelah seharian beraktivitas, kulit perlu dibersihkan secara optimal untuk memastikan kulit terbebas dari sisa-sisa debu maupun makeup. "Untuk memastikan kulitmu benar-benar bersih, sangat direkomendasikan untuk melakukan metode double cleansing," terang Affi.

Langkah pertama, Anda bisa memakai pembersih berbahan dasar minyak yang mampu menghapus makeup-mu dengan lebih mudah. Sejumlah opsi yang dapat dipilih adalah cleansing balm ataupun cleansing oil yang mampu mengangkat kotoran dari kulit secara lembut. Opsi ini sangat cocok dilakukan untuk yang gemar menggunakan makeup, khususnya makeup waterproof ketika sedang beraktivitas.

Kalau Anda lebih suka menggunakan makeup tipis dan ringan untuk sehari-hari, Anda dapat memakai micellar water sebagai opsi pertamaa. Terakhir, sangat disarankan untuk mencuci wajah dengan facial wash yang memiliki kandungan yang lembut untuk memastikan kulitmu benar-benar bersih namun tidak merusak skin barrier.

3. Toner

Usai membersihkan wajah, terkadang kulit akan terasa sedikit kesat dan kehilangan kelembapannya, untuk itu penting sekali untuk mengembalikan pH kulit dan kelembapannya dengan mengaplikasikan toner setelah membersihkan wajah.

Di Lazada, Anda bisa menemukan berbagai jenis toner dari brand lokal yang dapat disesuaikan dengan jenis kulit Anda. Mulai dari hydrating toner yang mampu menghidrasi kulit sampai ke lapisan terdalam, exfoliating toner untuk mengangkat sel-sel kulit mati sekaligus treatment toner yang dirancang khusus untuk mengatasi masalah kulit tertentu.

3 dari 5 halaman

4. Serum

Jerawat termasuk salah satu masalah utama yang kerap dialami banyak orang pada masa pandemi ini. Kita mungkin jarang keluar rumah, tapi munculnya jerawat juga bisa disebabkan dari pemakaian masker secara terus menerus. Ketika Anda kembali bekerja di kantor, kemungkinan perlu menggunakan masker selama kurang lebih delapan jam per harinya.

Dalam jangka waktu tersebut, kulit akan terus-menerus mengalami gesekan dengan masker, hal ini bisa memicu peradangan pada kulit. Ditambah lagi, hawa panas yang muncul pada saat kamu berbicara atau menghembuskan nafas, membuat wajah menjadi lembap dan berkeringat.

Kondisi inilah yang dapat menyebabkan munculnya jerawat atau istilah umumnya maskne (masker acne). Untuk itu, Anda bisa mencoba rekomendasi serum dari brand lokal yang ada di Lazada untuk mencegah maupun mengobati jerawatmu.

Beberapa toner dari brand lokal, misalnya Viva Face Tonic Bengkuang, Somethinc Glow Maker, Somethinc Supple Power.

4 dari 5 halaman

5. Moisturizer

Usai menggunakan serum, jangan lupa untuk mengaplikasikan moisturizer untuk mengunci kelembapan kulitmu. Saat kulit terhidrasi dengan baik, maka lapisan perlindungan kulit dapat berfungsi secara optimal sehingga ini dapat mencegah timbulnya permasalahan pada kulit.

Selain itu, pengaplikasian moisturizer yang disesuaikan dengan kondisi kulit juga mampu menjadikan kulit lebih sehat bercahaya serta terhindar dari tanda-tanda penuaan, seperti kulit yang mulai mengendur karena kehilangan elastisitasnya. Moisturizer dibutuhkan untuk semua jenis kulit, hanya saja tekstur dan kandungan dari moisturizer itu sendiri yang perlu diperhatikan dan disesuaikan dengan kondisi kulit masing-masing.

Pilih moisturizer dari brand lokal yang sesuai dengan jenis dan kondisi kulit Anda, seperti MS Glow Whitening Series, Wardah Hydra Rose Moisture Rich Night Gel, dan Somethic Ceramic Skin Saviour.

Menyambut festival belanja Lazada 11.11 Diskon Terbesar Satu Hari, Lazada menawarkan beragam promo menarik, terutama untuk beberapa skincare andalan dari brand lokal terpercaya yang bisa Anda cek setiap harinya di kanal ‘Beauty World’. Promosi sudah dimulai sejak 25 Oktober 2021 sampai dengan promo puncak pada 11 November 2021.

5 dari 5 halaman

5 Khasiat Madu untuk Perawatan Kecantikan

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.