Sukses

Curhat Model Dianggap Terlalu Cantik, Sering Dihujat dan Disangka Robot

Model asal Slovakia ini dituduh melakukan filler, botox, implan payudara, dan mengedit fotonya secara berlebihan agar terlihat lebih cantik.

Liputan6.com, Jakarta - Model asal Slovakia, Veronika Rajek, belum lama ini menjadi sorotan publik karena dinilai terlalu cantik. Ia bahkan dikira robot manusia karena kecantikannya dianggap tidak nyata.

"Mereka mengira aku robot AI (Artificial Intelligence) hingga catfishing (penipuan profil online). Orang lain benar-benar tidak percaya diriku ada," kata Veronika seperti dikutip dari New York Post, 5 November 2021.

Menurut Veronika, punya penampilan rupawan tidaklah mudah. Ia mengaku sering mendapat berbagai hujatan dari warganet di media sosial. Dia bahkan dituduh melakukan filler, botox, implan payudara, dan mengedit fotonya secara berlebihan agar terlihat menakjubkan.

Untuk membuktikan keaslian payudaranya, Veronika dilaporkan pernah pergi ke dokter di Dubai untuk membuktikan bahwa payudaranya adalah asli dan bukan hasil operasi plastik.

"Orang-orang mempertanyakan tentang keaslian payudaraku, jadi aku pergi ke dokter untuk membuktikan bahwa itu nyata. Dokter juga benar-benar terkejut karena dia awalnya mengira aku telah menjalani operasi plastik, namun dia mengatakan aku memiliki payudara alami yang indah," terangnya.

Veronika juga mengatakan bahwa dia rajin berolahraga semasa remaja, sehingga otot-ototnya terbentuk dan membuat bentuk payudaranya jadi lebih indah. Meski sudah berusaha membuktikan, wanita berusia 25 tahun ini tetap saja dihujat di media sosial.

Parahnya lagi, hujatan itu datang dari sesama wanita. "Aku mendapatkan lebih banyak pelecehan dari wanita karena mereka cemburu dan mereka pikir aku akan merebut kekasih mereka. Hanya wanita yang bisa sangat menyakiti wanita lain," tuturnya. 

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Tetap Merasa Senang

Rajek adalah model sekaligus influencer di Slovakia. Saat ini, ia diketahui tinggal di Wina, Austria. Di Instagram, model yang memiliki lebih dari 1 juta pengikut itu kerap mengunggah foto-foto berbalut bikini. Selain itu, ia juga sering membagikan tentang kegiatannya sehari-hari.

Pada 2016, Veronika dilaporkan sempat mengikuti kontes kecantikan Miss Slovakia 2016.  Namun, dalam kontes itu ia tak berhasil menjadi pemenang.

Terlepas dari berbagai komentar buruk dan hujatan pada dirinya, Veronika mengaku tidak ingin bertukar tempat dengan orang lain."Aku tidak punya banyak teman tapi aku merasa senang," ucapnya.

Veronika juga menegaskan bahwa semua orang bisa merasa cantik terlepas dari penampilan mereka. "Kalau kau merasa cantik apa adanya, maka kau cantik. Jika kau merawat dirimu, kau juga bisa tampil cantik," tutupnya.

3 dari 4 halaman

Standar Kecantikan

Di akhir tahun lalu, Yael Shelbia didapuk menjadi wanita tercantik dunia 2020 versi TC Chandler. Model berdarah Israel tersebut menduduki posisi pertama, mengalahkan Lisa BLACKPINK yang menduduki posisi kedua dalam daftar 100 wanita tercantik dunia tersebut.

Namun hal itu justru menuai pro dan kontra di media sosial. Tak sedikit warganet berkomentar kalau TC Chandler punya selera yang buruk tentang wanita.  Selain itu, ada juga yang mengatakan kalau daftar itu tidak tepat dan justru beralih mengomentari fisik Yael.

Menanggapi hujatan-hujatan tersebut, Yael Shelbia mengaku bahwa ia harus tahan banting. Menurutnya, itu merupakan konsekuensi karena ia merupakan seorang figur publik. "Saya menerima banyak dukungan dan cinta, ada juga yang memberikan pesan-pesan negatif. Mereka mengatakan hal-hal yang biasa diucapkan haters, tidak ada yang perlu dipedulikan," ucap Yael

Shelbia, seperti dilansir dari NDTV, 23 Januari 2021.Yael juga sadar kalau standar kecantikan setiap orang juga berbeda-beda. Karena itulah, ia tak ambil pusing dengan pendapat orang-orang mengenai penampilannya.

4 dari 4 halaman

Penghasilan Tertinggi Model Dunia

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.