Sukses

Sempat Jadi Pejuang Jerawat, Jovi Adhiguna Sampai Setop Terima Kerjaan

Masalah jerawat parah itu dialami Jovi Adhiguna di awal masa pandemi Covid-19.

Liputan6.com, Jakarta - Siapa yang tak senang memiliki wajah mulus tanpa jerawat. Begitu pula dengan kreator konten dan influencer Jovi Adhiguna, terlebih ia berkecimpung di bidang fashion and beauty. Nyatanya, jerawat malah makin rajin muncul di wajahnya saat awal pandemi berlangsung.

"Jadi, aku ini baru pernah jerawat sehebat-hebatnya seumur hidup aku, sekarang aku udah 31-an, itu dua kali. Once when i was in high school dan kedua itu awal pandemi, sampai jerawat itu ke mana-mana," ujar Jovi dalam acara virtual Launching N’PURE Cica Acne dan Dark Spot, Senin, 25 Oktober 2021.

Ia berkilah masalah jerawat itu muncul bukan karena ia tak merawat kulit wajahnya. Bahkan, jerawat itu muncul juga di badannya. "Itu bener-bener aku frustrated banget," tambahnya.

Karena masalah jerawat parah itu, Jovi mengaku kepercayaan dirinya menurun. Apalagi, banyak orang yang mengkritiknya selama mengalami masalah itu.

Ia pun memutuskan untuk setop menerima pekerjaan sementara. Ia tak me-review produk skincare seperti biasa dilakukannya.

"Semua pekerjaan aku block, tidak ada review skincare dan mencoba skincare baru. Menurut aku, aku harus mengistirahatkan dulu, my mind sama dalamnya," tuturnya.

Setelah mengatasi stresnya, perlahan masalah jerawat bisa teratasi. Peer selanjutnya adalah mengatasi noda hitam bekas jerawat. Ia mengaku menggunakan produk keluaran N'Pure untuk mengatasi masalahnya, yakni Cica Acne Spot dan Cica Dark Spot. 

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

2 Produk

Kedua produk di atas melengkapi rangkaian Centella Asiatica Series dari N’PURE. Devina Wijaya, Co-Founder & CMO dari N’PURE mengatakan, Cica Acne Spot mengandung Grantive Acne Peptide, Ekstrak Centella Asiatica, dan sulfur.

"Kandungan ini berfungsi melawan bakteri penyebab jerawat pada kulit tanpa menyebabkan iritasi," ujar Vina.

Cica Dark Spot juga mengandung 10 persen vitamin C yang dapat menstimulasi pembentukan kolagen pada kulit dan mencegah terbentuknya kerutan, 0,5 persen ferulic acid, serta vitamin E. Vina menyarankan produk digunakan pagi hari dan setelahnya menggunakan sunscreen untuk mendapatkan hasil lebih baik.

Sementara itu, Cica Acne Spot dapat digunakan selama satu sampai dua minggu untuk mendapatkan hasil maksimal. "Tapi penggunaan itu balik lagi ke keadaan kulit masing-masing seperti apa. Kalau masih ada tetap pakai lagi," ujar Vina.

 

 

 

3 dari 4 halaman

Bukan untuk Ditutupi

Produk Cica Acne Spot dan Cica Dark Spot diklaim sudah terdaftar Badan POM, halal, dan dermatology tested. Produk ini juga dikatakan bebas kandungan paraben, alkohol, SLS, bahan pewangi, bebas alergen, dan aman untuk ibu hamil dan menyusui.

Pada kesempatan ini, N’PURE mengajak para wanita agar mereka percaya bahwa cantik itu apa adanya tanpa melihat warna kulit, ukuran baju, serta standar lainnya yang selama ini dianggap membedakan-bedakan makna dari kecantikan.

"Jerawat bukanlah hal yang harus ditutupi, jerawat muncul akibat banyak faktor. Setiap orang memiliki journey atau story yang berbeda-beda," tutur Vina.

N’PURE Cica Acne Spot dibanderol seharga Rp 69 ribu, sementara N’PURE Cica Dark Spot seharga Rp 79 ribu. Produk ini bisa didapatkan di situs N’PURE dan plarform belanja online. (Gabriella Ajeng Larasati)

 

4 dari 4 halaman

Khasiat Madu untuk Kecantikan

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.