Sukses

Gaya Serasi Joshua Suherman dan Clairine Christabel Kenakan Batik Sarimbit Saat Tunangan

Joshua Suherman dan Clairine Christabel saat acara lamaran. Mereka mengenakan batik sarimbit.

Liputan6.com, Jakarta - Joshua Suherman dan Clairine Christabel baru saja menggelar acara pertunangan. Acara tersebut bertepatan dengan ulang tahun Joshua pada 3 November 2021.

Dalam acara itu, Joshua tampak semringah, begitu juga dengan Clairine. Momen spesial tersebut dihadiri oleh keluarga mereka masing-masing.

Dalam foto yang mereka unggah dalam akun Instagram pribadi masing-masing, Joshua mengungkapkan bahwa ia telah melamar Clairine. "Resmi Bertunangan. Terima kasih semuanya!• (Resmi Bertunangan. Terima kasih semuanya!•)," tulis dalam keterangan foto.

Kebahagiaan yang sama juga diungkapkan Clairine dalam unggahannya. Setelah sempat diundur dari jadwal, mereka akhirnya melangsungkan momen pertunangan.

"3 / 11 / 21 • hari yang membahagiakan buatku & @jojosuherman setelah diundur dari jadwal yang pertama, akhirnya hari ini kami tunangan, di hari yang sama dgn ulang tahun Jojo! Mohon doanya yaaa teman2 biar semuanya berjalan lancar sampai hari H nanti," ungkap Clairine.

Joshua Suherman dan Clairine Christabel tampak serasi dengan balutan batik. Sementara untuk Clairine mengenakan kebaya karya perancang busana Cynthia Tan.

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Sarimbit

Joshua menyebutkan baju batik yang ia kenakan merupakan batik Atelier. Dalam unggahannya, akun batik tersebut senang menjadi bagian dalam perjalanan Joshua dan Clairine.

"Merupakan suatu kehormatan bagi @thebatikatelier untuk menjadi bagian dari perjalanan Anda. Bahagia untuk keduanya ❤️❤️," tulis akun tersebut dalam bahasa Inggris.

Dalam unggahan itu juga disebutkan bahwa Joshua dan Clairine mengenakan batik sutra sarimbit. Penampilan duanya tampak semringah di momen bahagianya itu.

3 dari 4 halaman

Khusus Pasangan

Sarimbit atau sarambitan berasal dari bahasa Jawa yang berarti pasangan. Sesuai dengan maknanya, batik tersebut didesain khusus untuk pasangan.

Oleh karena itu, batik tersebut sering disebut sebagai batik couple. Biasanya batik sarimbit in dikenakan agar pasangan tampil serasi.

Batik sarimbit tersebut biasanya memiliki kesamaan dari segi corak atau warna. Batik sarimbit juga sering dikenakan dalam acara formal, seperti pertunangan, pernikahan, dan lain-lain.

4 dari 4 halaman

Infografis Gaun Pernikahan Raisa

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.