Sukses

Pesan Kesedehanaan nan Elegan Membalut Koleksi Uniqlo x Jil Sander

Kolaborasi Uniqlo x Jil Sander, +J, hadir dengan koleksi Fall/Winter 2021

Liputan6.com, Jakarta - Kekuatan kolaborasi yang tertuang dalan sebuah koleksi tentu menghadirkan pesan tersendiri. Begitu pula dengan sinergi Uniqlo x Jil Sander dalam suguhan +J Fall/Winter 2021 yang siap dirilis pada 11 November 2021.

Koleksi teranyar tersebut bukan kali pertama terjadi antara Uniqlo dan desainer asal Jerman ini. Keduanya awal menjalin kolaborasi pada 2009 yang menandai Uniqlo turut berpetualang dalam dunia high fashion.

Di sisi lain, +J Fall/Winter 2021 menjadi koleksi spesial yang menandai akhir dari Chapter 2. Awal diluncurkan 12 tahun lalu, Chapter 1 merangkum seluruh koleksi +J dari 2009--2011, lalu Chapter 2 menyuguhkan koleksi Fall/Winter 2020, Spring/Summer 2021 serta Fall/Winter 2021.

Koleksi teranyar Uniqlo dan Jil Sander ini terus mengembangkan desain minimalis dengan jahitan elegan dan material berkualitas. Paduan tersebut melahirkan sederet potongan dengan interpretasi modern dan fungsionalitas baru.

Bakal terlihat busana bervolume luas dalam balutan bahan apik yang menawarkan proporsi menarik. Gagasan +J terkait keseragaman modern global juga memacu semangat juga percaya diri untuk melanjutkan hari-hari.

Jil Sander menyebut dirinya sangat senang dapat menjangkau begitu banyak pelanggan seantero jagat. Lewat kolaborasi ini, Sander juga dapat menyampaikan pesan yang tertuang dalam koleksi.

"Dan mencapai misi +J dalam menyajikan pakaian modern global yang menawarkan nilai-nilai istimewa, desain pintar penuh kesederhanaan, dan beragam siluet kontemporer yang ditempa secara hati-hati," kata Sander dalam pernyataan tertulis yang diterima Liputan6.com, Jumat, 5 November 2021.

Pendiri Uniqlo Tadashi Yanai mengagumi hasrat Sander dalam mencipta busana, komitmen terhadap kualitas, dan kepekaannya pada perubahan zaman. Kekuatan Sander itu dikatakan Yanai tetap terasa sama, meski skala bisnis Uniqlo telah jauh berbeda dari 2009 lalu.

"Saya percaya kolaborasi panjang antara Uniqlo dan Ms. Sander dapat terus terjalin karena kedua belah pihak memang mempunyai banyak kesamaan dalam hal filosofi dasar yang dianut," ungkap Yanai.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

12 Tahun Kolaborasi

Bicara soal kolaborasi yang terjalin selama 12 tahun, sander menyebut +J berupaya menghadirkan kualitas dan kecanggihan pengalamannya di dunia high fashion kepada publik. Ia juga memberi opsi busana modern bagi para pelanggan.

"Tujuan ambisius dari koleksi ini adalah untuk mendekati bermacam-macam orang di berbagai belahan dunia dan menggunakan pakaian sebagai cara membantu mereka meningkatkan kepercayaan diri dan kesiapan untuk terlibat dalam suatu tujuan bersama," lanjut Sander.

Sementara Tanau menjelaskan, ia melihat +J sebagai langkah pendemokrasian visi dan keahlian Sander dalam dunia high fashion lewat komitmen yang terjalin untuk menjunjung tinggi kualitas dan kemampuan manufaktur. Uniqlo menyediakan deretan busana berkualitas dari Sander pada pelanggan di seluruh dunia.

"Kami tidak akan pernah melupakan dedikasi Ms. Sander dalam membuat busana dan akan menggunakannya sebagai dasar untuk terus berkembang," tambah Yanai.

3 dari 4 halaman

Varian Koleksi

Sementara, koleksi terbaru ini menyuguhkan reinterpretasi modern dari busana klasik musim dingin. Desain pakaian telah diperbarui dan dikerjakan ulang.

Visual putih dan variasi merah menghadirkan sentuhan energi di tengah palet warna hitam, navy, grafit, khaki, dan karamel yang lembut. Koleksi ini dibuat dari bahan satin polyester, cashmere, extra fine merino, kulit taktil, dan sutra habutai.

Lewat paduan bahan-bahan tersebut, koleksi ini menawarkan kenyamanan dan keanggunan kontemporer. +J Fall/Winter 2021 menghadirkan 38 busana perempuan dan 25 busana pria yang terdiri atas luaran, celana, rok, kemeja, cut and sewn, knit, dan gaun.

4 dari 4 halaman

Infografis Fakta-Fakta Menarik tentang Fashion

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.