Sukses

Sosok Ratu Kesultanan Pontianak yang Depak Istri Pertama Sultan

Tanaya Ahmad menjadi pusat perhatian publik usai dinobatkan sebagai istri Sultan Pontianak.

Liputan6.com, Jakarta - Nama Tanaya Ahmad mendadak menjadi perbincangan publik setelah dinobatkan sebagai Maha Ratu Suri Mahkota Agung Kesultanan Pontianak. Banyak orang yang penasaran dengan sosok Tanaya.

Nama perempuan berusia 23 tahun itu disebut-sebut sebagai orang di balik dugaan penganiayaan terhadap Maha Ratu Mas Mahkota Sati Nina Widiastuti. Nina Widiastuti saat ini merupakan istri pertama Sultan IX Kesultanan Kadriah Pontianak, Syarif Machmud Melvin Alkadrie.

Dugaan penganiayaan mencuat karena Nina Widisatuti memprotes penobatan gelar terhadap Tanaya Ahmad. Namun, Tanaya tak bergeming dengan protes tersebut.

Pertikaian tersebut membuat publik penasaran dengan sosok Tanaya Ahmad. Merujuk akun Instagram pribadinya, Tanaya Ahmad bernama asli Syecha Tanaya Ahmad Alkhalid.

Saat ini ia memiliki 36,3 ribu pengikut di Instagram. Ia menyematkan gelarnya pada bio akun media sosialnya. Ia diketahui banjir pekerjaan sebagai influencer. Ia aktif mempromosikan beragam produk, mulai toko handphone hingga tempat tidur.

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Vlogger

Selain dikenal sebagai selebgram, Tanaya juga dikenal sebagai vlogger. Ia sempat mengunggah video aktivitasnya lewat kanal vlog-nya di YouTube.

"Ini video pertama aku ya, subscribe ya," terang Tanaya dalam video yang diunggah pada 2 Juli 2021. Dalam video tersebut, ia mengajak warganet untuk mengikuti kesehariannya.

Warganet ramai mengomentari video tersebut. Mereka menyindir Tanaya. "Salah time line ny, bukan keseharian istri sultan pontianak, tapi KESEHARIAN SELIR SULTAN PONTIANAK yg benar," tulis seorang warganet.

3 dari 4 halaman

Izin ke Suami

Dalam video berdurasi 14 menit itu, Tanaya menjelaskan perjalanan pertamanya dalam video itu ke istana. Ia menyebut karena suaminya sedang berada di istana.

Tanaya mengatakan kedatangannya untuk meminta izin suaminya itu karena ia akan beraktivitas. Tiba di sana ia langsug bertemu sang suami.

Dalam video tersebut, ia mencium tangan kanan suaminya. Mereka lanjut dengan mencium pipi kiri dan kanannya. Mereka tampak sangat mesra dan harmonis.

4 dari 4 halaman

Infografis Merancang Ibu Kota Baru di Kalimantan Timur

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.