Sukses

Jennie BLACKPINK Diajak Kencan Penggemar Lewat Iklan Billboard Senilai Rp425 Juta

Iklan billboard ajakan kencan ini berlokasi tidak jauh dari gedung YG Entertainment, agensi Jennie BLACKPINK.

Liputan6.com, Jakarta - Influencer Filipina, Christian Albert Gaza, atau lebih dikenal sebagai Xian Gaza di media sosial, membuat kegemparan di berbagai komunitas online. Ini terjadi setelah dirinya mengajak Jennie BLACKPINK berkencan.

Melansir allkpop, Kamis (4/11/2021), ia mengungkap perasaannya pada pelantun lagu SOLO itu dan mengajaknya berkencan melalui iklan di billboard dekat gedung YG Entertainment, agensi Jennie. Papan reklame memperlihatkan wajahnya meminta Jennie "keluar untuk makan malam."

"Kim Jennie Ruby Jane, bisakah aku mengajakmu makan malam dan menjadikanku pria paling bahagia di dunia?" begitu tulisan dalam iklan di billboard dalam bahasa Korea dan Inggris.

Papan reklame yang mengajak Jennie berkencan tepatnya terletak di Noksapyeong-daero 11-gil, Yongsan-gu, Seoul, Korea Selatan. Ini berjarak hanya beberapa kilometer dari gedung YG Entertainment.

Menurut Rappler, Gaza menjelaskan, "Saya tidak tahu bagaimana menghubunginya, jadi saya memasang papan iklan di jantung Korea Selatan. Saya harap ia akan mengatakan 'ya.'" Ia juga membagikan foto papan reklame melalui halaman Facebook-nya.

Di unggahan lain, si influencer membagikan biaya sewa papan reklame. Di sana ia mengakui bahwa papan reklame "ajakan kencan" itu membuatnya merogok kocek sekitar 1,5 juta peso Filipina (Rp425 juta)

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Bukan Kali Pertama

Strait Times melaporkan, Gaza menolak menempatkan logo bisnisnya di papan iklan untuk mengekspresikan ketulusannya. Juga, mengklaim ia dapat dengan mudah menghasilkan 1,5 juta peso Filipina dalam 10 hari.

Faktanya, ini bukan pertama kalinya Gaza melakukan hal seperti ini. Pada 2017, ia mengajak aktris Filipina Erich Gonzales untuk minum kopi bersama, juga melalui papan iklan. Ajakannya kala itu ditolak.

Tahun lalu, dalam peringatan Hari Valentine, Gaza mengarahkan pandangannya pada aktris Filipina lainnya, Nadine Lustre. Kala itu, ia mendedikasikan sebuah unggahan Facebook untuk Lustre dengan gambar Ford Mustang merah yang dikelilingi bunga.

3 dari 4 halaman

Lindungi Jennie

BLINK, sebutan penggemar BLACKPINK, telah meminta YG Entertainment melindungi Jennie saat mereka menemukan daftar panjang dugaan transaksi bisnis gelap Gaza. Juni lalu, Komisi Sekuritas dan Pertukaran di Filipina merilis peringatan terhadap mata uang digital Xian Coin yang dioperasikan Gaza.

Pihaknya memperingatkan itu sebagai kemungkinan skema Ponzi. Menurut laporan BusinessWorld, komisi tersebut juga menunjukkan "reputasi buruk" Gaza untuk memperingatkan publik.

Bahkan sebelum memasang iklan billboard terbaru, ia telah mengunggah serangkaian foto yang "diedit dengan buruk." Ini menunjukkan dirinya "menghabiskan waktu" dengan idol K-Pop dalam berbagai kondisi, seperti makan bersama.

4 dari 4 halaman

Infografis Bentuk-Bentuk Kekerasan Seksual

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.