Sukses

5 Manfaat Scrub Bibir dari Gula

Scrub yang terbuat dari gula memiliki beberapa manfaat untuk kesehatan bibir.

Liputan6.com, Jakarta - Bibir yang kering dan pecah-pecah tentu sangat mengganggu, terutama bagi para wanita. Saat bibir mulai terasa tidak sehat, Anda mungkin akan mengaplikasikan lip balm. Namun, efek lip balm tidak bertahan selamanya.

Dilansir Dr Health Benefits, Kamis (4/11/2021), bibir yang sehat dan penuh membutuhkan perawatan. Anda bisa mengaplikasikan scrub untuk perawatan bibir Anda.

Kini scrub bibir dapat ditemukan di mana saja, sebab sudah dijual bebas di pasaran. Namun, Anda pun bisa membuat scrub bibir buatan sendiri yang berbahan dasar gula.

Tekstur gula untuk scrub bibir dapat membantu mengangkat sel kulit mati di bibir Anda. Jadi, tanpa basa-basi, simak manfaat scrub gula agar bibir terlihat lebih sehat dan lembut.

 

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1. Menjadi Lebih Halus

Anda harus memasukkan scrub bibir dalam daftar rutinitas perawatan kulit Anda. Menggosok bibir dengan scrub gula secara lembut benar-benar dapat memberikan banyak manfaat. Pengelupasan sel kulit mati tidak hanya akan membantu perkembangan pigmentasi lebih lanjut, tetapi juga akan membuat bibir Anda menjadi lebih halus.

3 dari 7 halaman

2. Membantu Bibir Memiliki Sel Baru

Menggosok sel-sel kulit lama akan membuat sel-sel kulit baru muncul. Ini adalah cara yang sangat mudah untuk membuat bibir Anda terlihat segar kembali. Jika bibir Anda ingin terlihat seperti itu, cukup dengan mengoleskan scrub gula ke bibir Anda secara rutin.

4 dari 7 halaman

3. Melembutkan Bibir

Scrub gula dapat membuat bibir menjadi lebih lembut. Ini karena scrub dapat membuang sel kulit mati yang menempel di sekitar bibir Anda, dan meninggalkan permukaan yang halus. Selain itu, scrub bibir juga mengandung minyak sehingga bibir Anda tidak kering, terutama di iklim yang panas.

5 dari 7 halaman

4. Menjaga Bibir Agar Tidak Retak dan Kering

Jika Anda mengalami efek buruk dari bibir pecah-pecah atau bibir kering, Anda dapat menggunakan scrub untuk bibir Anda. Scrub bibir dapat menyegarkan sel-sel kulit dan membuang sel-sel kulit mati, dengan begitu bibir Anda akan tetap lembap dan segar.

6 dari 7 halaman

5. Melindungi Bibir Dari Sinar UV

Kulit di bibir Anda sangat tipis sehingga Anda harus melindunginya dengan cara apa pun. Dengan menggunakan scrub bibir yang mengandung gula dan juga minyak almond, dapat melindungi bibir Anda dari bahaya sinar matahari dan dapat digunakan sebagai SPF alami. Ini juga sangat penting untuk menjaga bibir Anda dari penuaan yang disebabkan oleh sinar matahari.

Itulah manfaat scrub gula agar bibir terlihat lebih sehat dan lembut. Sebaiknya jangan gunakan scrub bibir setiap hari. Cukup gunakan secara rutin sekitar 2--3 kali dalam seminggu.

Penulis: Vania Dinda Marella

7 dari 7 halaman

Infografis 5 Khasiat Madu untuk Perawatan Kecantikan

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.