Peragaan Busana Gucci di Hollywood Bertabur Bintang Dunia

Oleh Putu Elmira pada 04 Nov 2021, 12:12 WIB
Diperbarui 04 Nov 2021, 12:12 WIB
Macaulay Culkin
Perbesar
Macaulay Culkin berjalan di runway untuk Gucci Love Parade pada 02 November 2021 di Hollywood, California. (AMY SUSSMAN / GETTY IMAGES NORTH AMERICA / GETTY IMAGES VIA AFP)

Liputan6.com, Jakarta - Peragaan busana Gucci Love Parade telah berlangsung di Hollywood, California, Amerikat Serikat (AS), Selasa, 2 November 2021. Acara rumah mode asal Italia ini dimeriahkan penampilan para bintang dunia.

Dilansir dari People, Kamis (4/11/2021), salah satunya Macaulay Culkin yang berlenggak-lenggok di runway Hollywood Boulevard. Aktor berusia 41 tahun ini tampil dalam balutan kaus bermotif Hawaii, jaket bomber warna-warni, celana panjang khaki oversized, dan black clogs dengan horsebit khas Gucci.

Tampilan Culkin dilengkapi dengan sabuk putih, ikat pinggang ikonis Gucci. Aksi bintang Home Alone ini berjarak hanya beberapa bulan setelah ia menyambut kelahiran putranya Dakota, April lalu.

Tak hanya Culkin, sederet bintang lain turut menjadi model koleksi Spring/Summer 2022 tersebut. Karya direktur kreatif Gucci Alessandro Michele ini diperagakan pula oleh Jared Leto, Jodie Turner-Smith, Phoebe Bridgers, dan Kodi Smit-McPhee.

Menurut Vogue, para bintang beraksi di jalanan Los Angeles yang ikonis di luar TCL Chinese Theatre dengan musik oleh Björk, termasuk lagu-lagu seperti All is Full of Love dan Big Time Sensuality. Nama-nama populer nyatanya tak hanya memeriahkan runway.

Beberapa dari mereka masuk dalam daftar tamu undangan peragaan busana Gucci. Beberapa yang tampak hadir, yakni Diane Keaton, Gwyneth Paltrow, Salma Hayek, Vanessa Bryant, Dakota Johnson, Lizzo, dan Miley Cyrus.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.


Potret Keseruan

Peragaan Busana Gucci di Hollywood Bertabur Bintang Dunia
Perbesar
Jared Leto berjalan di runway Gucci Love Parade pada 02 November 2021 di Hollywood, California. (AMY SUSSMAN / GETTY IMAGES NORTH AMERICA / GETTY IMAGES VIA AFP)

Dilansir dari Vogue UK, undangan peragaan busana ini bertuliskan "Meet Me on Hollywood Boulevard." Undangan datang disegel dengan ciuman dan lipstik merah yang terbungkus silinder emas.

"Bulevar bintang ini dukungan sempurna untuk cinta saya yang tak terbatas pada dunia klasik," kata Michele dalam keterangannya. "Hollywood, bagaimanapun juga, adalah kuil Yunani yang dihuni dewa-dewa pagan."

Saat lagu Björk mengalun, Jodie Turner-Smith, Jared Leto, Steve Lacy, St Vincent, Miranda July, Phoebe Bridgers, dan Janaya Khan bergabung dengan memamerkan koleksi hyper Hollywood baru Gucci. Ini termasuk jas prom satin dan gaun dramatis berkilauan yang dipenuhi bulu.

Tak ketinggalan sederet aksesori turut melengkapi penampilan para model. Topi koboi, hiasan kepala, kacamata hitam berbintik kristal, celana ketat berbintang, dan sarung tangan vinil bersaing untuk menjadi sorotan dalam koleksi ini.


Ragam Kejutan

Gucci Love Parade
Perbesar
Model berjalan di landasan pacu untuk Gucci Love Parade pada 02 November 2021 di Hollywood, California. (AMY SUSSMAN / GETTY IMAGES NORTH AMERICA / GETTY IMAGES VIA AFP)

Gucci juga menghadirkan kalung mainan seks di samping dasi kupu-kupu beludru yang mewah, topi bergaya flapper, dan legging berlogo. "Saya pikir dengan fesyen, Anda memiliki kewajiban untuk memberikan suara. Saya melihat keindahan di mana-mana. Itu sesuatu yang organik dan alami," kata Michele pada ELLE.

Michele diceritakan terinspirasi bintang-bintang Hollywood dan kemewahan masa lalu. Sebagiannya adalah kisah Tinseltown dari ibunya, mantan asisten perusahaan produksi film.

Saat kanak-kanak, Michele mulai memimpikan Los Angeles dan "nine letters dripping with desire." Ibunya yang bekerja sebagai asisten di sebuah perusahaan produksi memberi tahu Michele semua detail dan kilau soal "pucat pualam Marilyn Monroe dan suaranya yang serak, sarung tangan satin hitam dari rambut beludru Rita Hayworth dan Veronica Lake."


Infografis Fakta-Fakta Menarik tentang Fashion

Infografis Fakta-Fakta Menarik tentang Fashion
Perbesar
Infografis Fakta-Fakta Menarik tentang Fashion. (Liputan6.com/Triyasni)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya