Sukses

Rumah Kampung Didekorasi untuk Pesta Pernikahan, Hasilnya Tak Kalah dari Ballroom Hotel Bintang

seorang lelaki di Malaysia mampu mengubah rumah kampung untuk pernikahan seperti hotel berbintang.

Liputan6.com, Jakarta - Seorang wedding planner asal Malaysia punya cara sendiri untuk menyulap rumah kampung laksana hotel bintang lima. Itu yang dilakukan lelaki bernama Firdaus Damaireka.

Lewat akun TikTok-nya, pemilik akun @firdaus_rubae_dre membagikan video transformasi yang indah dalam rumah menjadi tempat pernikahan yang mewah. "Yang penting saya ingin pelaminan adik saya nampak mewah macam dalam hotel, walau pun digelar di rumah kampung," ujar sang kakak pengantin kepada Firdaus, baru-baru ini.

Untuk warna dekorasi ruangan dan pelaminan, kakak pengantin ingin semuanya didominasi warna pastel. Ia pun menerima tantangan dari kakak calon pengantinnya itu. "Baiklah kak saya akan coba yang terbaik," kata Firdaus.

Firdaus memperlihatkan ruangan dalam rumah kampung itu sebelum didekorasi dengan cat dinding didominasi warna hijau. Warna plafon pun bahkan berwarna hijau.

"Pelaminan dibuat dalam rumah di kampung. Catnya hijau bangat guys," tulis Firdaus di caption video yang telah ditonton lebih dari lima juta kali itu.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Transformasi Rumah

Selang beberapa saat, Firdaus memperlihatkan ruangan dalam rumah kampung tersebut yang telah berubah drastis. Ruangan yang awalnya bercat hijau sudah tak bisa dikenali.

Semuanya berubah, dinding rumah yang bercat hijau kini didominasi dengan bunga-bunga warna putih. Sebuah kursi pelaminan warna putih jadi center yang diapit dengan bunga-bunga di kanan kirinya.

Kursi-kursi tamu ditata dengan apik. Begitu juga untuk ruang makan yang berubah dengan dominasi warna putih, mulai dari lantai, kursi, meja, lampu penerangan meja. Di sela-selanya terdapat buket bunga putih dan pink.

3 dari 4 halaman

Bikin Penasaran

Unggahan akun TikTok tersebut tuai pujian dan buat penasaran para pengguna. Mereka takjub dengan transformasi ruangan rumah kampung yang mirip hotel berbintang yang mewah.

"MasyaAllah cantik x bagus x, mewah kaliiiii. semoga nanti pas nikah bisa begini juga," komentar seorang pengguna. "HAHH? CANTIK BGT KAYAA SULAPPPP," kata pengguna yang lain. "wah berapa budget ini," tanya yang lain.

Pengguna yang lain menilai mengubah ruangan rumah bak hotel untuk pernikahan cocok dilakukan saat pandemi. "woaaaahh..bgus ni buat wedding di masa pandemi, tamu trpilih aja yg dtg...tpi konsep ny privasi cma kya di hotel," tulis pengguna yang lain.

4 dari 4 halaman

Infografis Serba-serbi Rumah Ramah Lingkungan

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.