Sukses

Heboh Aksi Menyulap Rumah Serba Ungu, dari Perabot hingga Peralatan Dapur

Bukan hanya meja dan lemari, peralatan masak pemilik rumah ini pun berwarna ungu. Tapi itu belum dianggap cukup.

Liputan6.com, Jakarta - Bagi sebagian orang, menghias rumah dengan menggunakan warna favorit merupakan hal yang menyenangkan untuk dilakukan. Bahkan, ada yang rela mengubah tampilan seisi rumah agar sesuai dengan warna kesukaan mereka.

Salah satu contoh adalah aksi perempuan satu ini. Ia pecinta warna ungu tersebut memiliki rumah serba ungu. Ia pun membagikan sejumlah video yang menunjukkan beberapa bagian dan perabotan rumah miliknya lewat akun TikTok @cutrinayulisma.

Salah satu bagian yang menjadi sorotan adalah dapur. Pada salah satu videonya, wanita ini menunjukkan dapur di rumahnya yang serba ungu.

Bukan hanya meja dan lemari, peralatan masaknya pun berwarna ungu. Selain itu, ia juga mengubah kompor miliknya agar berwarna ungu.

Aksi suaminya yang membantu membuat kompor ungu itu sempat viral. "Netizen: kompor belum ungu. Suami: oke kita kabulkan," tulisnya dalam keterangan video tersebut.

Dalam video yang diunggah pada 27 Oktober 2021 itu, suami perempuan ini terlihat membersihkan permukaan kompor lebih dulu. Kemudian, ia melapisinya dengan kertas stiker warna ungu.

Setelah dilapisi dengan warna ungu, suaminya lantas merapikan kertas stiker tersebut agar kompor tetap bisa digunakan seperti biasa. Video suami yang mengubah kompor menjadi warna ungu tersebut, sampai berita ini ditulis sudah ditonton lebih dari 2,6 juta kali dan disukai lebih dari 168 ribu kali. 

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Pesan Barang Berwarna Ungu

Melihat penampilan kompor tersebut, beberapa warganet mengungkapkan kekhawatiran karena kertas stiker rawan terbakar api saat memasak. "Hati-hati bun sering dicek, karena itu kalau sering kena panas lama-lama meleleh. Takutnya terjadi kebakaran, pengalaman tetangga saya," komentar seorang warganet.

Di sisi lain, banyak pula yang kaget melihat penampilan dapur serba ungu tersebut hingga bertanya benda apa lagi yang bisa dibuat berwarna ungu. "Bunda, coba suaminya dicat ungu," tulis salah satu komentar. "Temboknya masih putih," timpal warganet lainnya.

Tak berhenti sampai di dapur. Dalam unggahan-unggahan lainnya, masih ada beberapa peralatan rumah lainnya yang diganti jadi ungu. Ia juga terlhat memesan barang-barang berwarna ungu untuk diletakkan di rumahnya.

3 dari 4 halaman

Usulan Warganet

"Mana nih yang suka ungu juga kumpul yuk kedatangan barang ungu lagi besok apalagi ya salamkenal semua," tulisnya dalam keterangan video pada 28 Oktober 2021. Ia mengaku koleksi barang-barang warna ungu miliknya masih belum lengkap sehingga masih terus mencari dan memesan barang-barang berwarna ungu.

Lalu dalam unggahan pada 30 Oktober 2021, giliran kulkas di rumahnya yang diubah jadi ungu. Seperti dilakukan pada kompornya, perempuan itu meminta suaminya untuk melapisi kulkas mereka dengan stiker berwarna ungu.

Hal itu dilakukannya, tentunya selain suka ungu, karena usulan warganet untuk mengubah warna kulkasnya jadi ungu. "Siapa yang suka ungu sini absen bun besok apalagi yg dibikin ungu yuk komen biar kita kabulkan," tulisnya dalam keterangan video mengubah kulkasnya jadi berwarna ungu.

4 dari 4 halaman

Serba-serbi Rumah Ramah Lingkungan

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.