Sukses

Tips Mudah Memasang Bulu Mata Buat Pemula dengan Secret Lashes

Menggunakan bulu mata bisa menjadi langkah agar mata terlihat standout.

Liputan6.com, Jakarta - Memiliki wajah cantik dan berseri adalah idaman setiap perempuan. Terlebih menjaga penampilan adalah wujud dari cinta diri atau selflove. Namun penggunaan masker yang menutupi setengah wajah membuat area mata mau tidak mau menjadi fokus dari penampilan wajah kamu.

Maka dari itu penting untuk membuat penampilan mata sedikit menonjol agar wajah terlihat anggun. Nah, menggunakan bulu mata bisa menjadi langkah agar mata terlihat standout.

Sayangnya, banyak orang menilai menggunakan bulumata adalah kegiatan merepotkan dan menyebabkan mata terasa kurang nyaman. Buat kamu para pemula, berikut ini tips simpel memasang bulu mata palsu untuk pemula.

1. Pilih Bulu Mata yang Sesuai

Sebelum memasang bulu mata, pastikan kamu mengetahui panjang bulu mata asli dan mengukur bulumata palsu yang akan kamu pasang. Dengan mengetahui panjang bulu mata, cara ini akan memudahkan bulu mata asli dan bulu mata palsu untuk menyatu.

Jika terlalu panjang, kamu bisa memotongnya dengan gunting. Saat bulu mata palsu dapat mengikuti bentuk bulu mata asli mata, kamu akan semakin lebih terlihat natural.

2. Gunakan Penjepit Bulu Mata

Agar lebih menyatu dengan bulu mata palsu, jepit bulu mata asli supaya lebih lentik dan nantinya bisa menyatu. Bulu mata asli harus menopang beban, maka kamu dapat menambahkan maskara di tahap pertama ini.

Coba oleskan maskara dengan rapi dan merata sehingga tidak menggumpal dan kelopak mata tetap nyaman saat berkedip.

3. Oleskan Lem pada Bulu Mata

Supaya lebih merekat, kamu perlu memberikan lem pada bulu mata. Tidak perlu terlalu banyak supaya tidak membuat kelopak mata menjadi berat. Oleskan pada bagian ujung bulu mata dan tunggu hingga setengah kering.

Cara ini agar lem menjadi lebih kuat saat merekatkan bulu mata asli dengan bulumata palsu.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

4. Pasang dari Tengah

Time to stick it! Siapkan cermin dan taruh pada bagian bawah. Gunakan jempol dan telunjuk untuk merekatkan bulu mata palsu sedekat mungkin ke bulu mata asli. Jika khawatir tidak stabil, kamu bisa menggunakan alat bantu seperti pinset.

Tempel dahulu di bagian tengah, lalu rekatkan di bagian kiri dan kanan. Ambil posisi dari tengah kemudian baru tempel pelan-pelan ke bagian samping kanan dan kiri. Kemudian rekatkan dengan penjepit bulu mata agar semakin menempel.

Hindari menambahkan maskara pada bagian akhir. Hal tersebut justru membuat bulu mata palsu tidak terlihat natural. Seperti kemampuan lainnya, kamu juga membutuhkan latihan agar terbiasa.

Kalau kamu lagi cari bulumata yang benar-benar didesain oleh MUA terkenal tapi harganya affordable? Kamu bisa mencoba bulu mata dari Secret Lashes.  Local brand beauty Secret Lashes baru aja merilis koleksi bulu mata palsu terbaru hasil kolaborasi dengan Professional Makeup Artist yakni Dean.

Dengan mengusung tema “Cinta” lewat koleksi terbarunya, Secret Lashes dan Dean mengajak kamu untuk rasa sayang terhadap diri sendiri (selflove) dan rasa cinta terhadap suatu karya makeup dari seorang Dean sebagai seorang MUA terkenal. 

3 dari 4 halaman

Hasil Kolaborasi

Hasil dari kolaborasi ini menghadirkan 4 tipe bulu mata berbeda yang diluncurkan pada 11 November 2021 melalui e-commerce Shopee dan Tokopedia Secret Lashes.  Adapun Secret Lashes dan Dean memberi nama produk hasil kolaborasi dengan nama yang unik dan menggemaskan!

Antara lain Making Love (bulu mata atas bold), I need you (bulumata atas medium bold), Kiss me (bulu mata atas natural) dan Climax (bulu mata bawah). Harga yang ditawarkan juga cukup terjangkau, yaitu di bawah harga Rp 47,000 per itemnya. Langsung check-out bisa, nih.

Dengan kolaborasi Secret Lashes dan Dean ini tidak sekadar mencari keuntungan hasil kolaborasi dalam memasarkan produk baru, namun bisa untuk mengajak orang lebih bersemangat dan mencintai apa yang di alankan sekarang, khususnya untuk para Makeup Artist yang baru saja ingin merintis karir dari nol untuk terus berani berkarya membuat sesuatu.

4 dari 4 halaman

5 Khasiat Madu untuk Perawatan Kecantikan

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.