Sukses

Ingin Sukses Jadi Pengusaha Makanan, Ikuti Gelar Pelatihan Wirausaha Produksi Aneka Bakso

Belajar menjadii pengusaha kuliner atau makanan bisa lewat pelatihan wirausaha.

Liputan6.com, Jakarta - Bakso menjadi salah satu ciri khas kuliner Indonesia. Setiap daerah juga memiliki bakso dengan kekhasannya sendiri. Siapa yang tak kenal dengan makanan favorit yang satu ini? Olahan daging kenyal disiram kuah gurih, tentu semua kenal. Bahkan Presiden Amerika Serikat (2009-2017), Barack Obama pun menjadikan bakso sebagai makanan favoritnya selama tinggal di Indonesia.

Bakso di zaman sekarang ini dapat ditemukan dimana-mana, dan biasanya penjual bakso adalah orang Jawa, karena tempat yang terkenal menjadi pusat bakso, yaitu Kota Malang dan Kota Solo. Penjual kuliner ini mulai dari penjual keliling, kaki lima hingga ke rumah makan atau restoran mewah.

“Karena bakso hampir disukai oleh masyarakat Indonesia, jadi orang-orang tidak ragu untuk membuka bisnis bakso. Dan karena peminat bakso yang juga semakin meningkat, penjual bakso dipasaran pun bersaing untuk menarik pembeli,” ujar Yanti Melianty Selaku Founder dan CEO PT Magfood Inovasi Pangan dan PT Magfood Amazy Internasional .

Yanti menambahkan, “Sekarang juga banyak variasi-variasi menu bakso yang menggugah selera pembeli, misalnya bakso urat, bakso telor, bakso keju, dan lain sebagainya”.

Untuk menjadi pengusaha makanan yang handal, Yanti mengatakan, “Magfood Training Center akan mengadakan Pelatihan Wirausaha Produksi Aneka Bakso dari berbagai bahan dan berbagai Jenis, diantaranya Bakso Sapi, Ayam, Seafood, Tahu, Siomay, dengan berbagai kreasi seperti Bakso Tahu, Bakso Sangkar Burung, Bakso Gurita, Bakso Goreng, dan masih banyak lainnya”.

Peserta Latihan dikenakan biaya pendaftaran sebesar Rp350.0000, untuk komunitas minimal lima orang pendaftar harga tiket hanya dikenakan Rp325.000. Acara ini dilakukan pada tanggal Selasa, 30 November 2021 . Lokasi di Kantor Magfood/Amazy Jalan Duren Tiga Raya No.46 Jakarta Selatan .

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Menyusun SOP

Harga tersebut sudah termasuk biaya swab antigen, bahan-bahan pelatihan, makalah pelatihan, snack pagi, dan makan siang. Peserta melakukan praktik langsung dan membawa pulang hasil praktiknya.

“Pelatihan ini cocok untuk pengusaha atau manager di bidang industri makanan/minuman, restoran, katering, hotel, dan lain-lain,” ungkapnya. Tujuannya dalam pelatihan praktek ini agar para pengusaha paham menyusun SOP (Standard Operating Procedure), standarisasi bahan, flow chart produksi yang merupakan bagian dari manajemen keamanan pangan baik untuk duplikasi usaha, membangun jaringan outlet, kitchen central atau pun untuk rumah produksi yg memenuhi CPPOB dan Ijin edar BPOM.

Selain itu juga akan latihan menghitung HPP (Harga Pokok Produksi) untuk menentukan target Pengembalian Investasi (ROI/ Return on Investment)  Informasi pelatihan dan produk bisa menghubungi Email: magfoodtrainingcenter@gmail.com; Marketing@magfood.com Errin/Endah: 0811 1397161.

 

 

Kalau enggak sempet masak sendiri, yuk PO saja di ManisdanSedap, banyak masakan rasa rumahan yang pas buat lauk makan siangmu. Berasa dimasakin ibu.

Yuk PO Sekarang di ManisdanSedap!

3 dari 3 halaman

Cara Aman Pesan Makanan via Online dari Covid-19

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.