Sukses

Pernikahan Unik Bertema Pramuka, dari Busana Pengantin sampai Mahar

Meski berseragam pramuka, pengantin wanita tidak mengganti suntiangnya dengan topi pramuka biasa.

Liputan6.com, Jakarta - Pernikahan tak selalu harus mengenakan busana yang serba indah dan mewah. Sepasang pengantin justru memamerkan kebahagiaannya dengan mengenakan pakaian Pramuka sebagai busana pengantin.

Dalam video yang diunggah akun TikTok @putriaryautami08, pasangan pengantin tampak semringah mengenakan seragam Pramuka. Pengantin lelaki mengenakan baju cokelat muda dipadu celana cokelat tua.

Dasi warna merah putih melingkari leher pria tersebut serta memakai peci hitam. Ia tersenyum sambil memamerkan buku nikahnya.

Kebahagiaan yang sama juga dirasakan pengantin perempuan. Mengenakan baju lengkap panjang cokelat dipadu rok cokelat tua, pengantin perempuan terlihat tersenyum lebar di sebelah pujaan hatinya.

Sebuah mahkota menghiasi kepalanya pengantin perempuan itu. "Nikah Ala Pramuka," tulis keterangan pada video tersebut.

Selain foto memamerkan buku nikah, kedua pengantin juga memamerkan mahar pernikahan yang dibingkai rapi. Di dalamnya tertera nama Rendy dan Putri di antara dua tunas kelapa.

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Makna Tunas Kelapa

Tunas kelapa diartikan sebagai tunas penerus bangsa. Sementara, buah kelapa menggambarkan sifat anggota Pramuka yang kuat jasmani maupun rohani.

Tunas kelapa juga bermakna bahwa anggota Pramuka harus mampu beradaptasi dalam kondisi apapun. Atas alasan tersebut, disepakatinya warna tunas kelapa cokelat sebagai dasar warna seragam Pramuka.

Dalam foto yang lain, tampak pengantin pria memadukan seragam Pramuka tersebut dengan kain sarung yang diletakkan di pinggang pengantin pria. Sambil bergenggaman tangan, keduanya tampak bertatapan dengan wajah tersenyum.

3 dari 4 halaman

Hapal Sandi-Sandi

Unggahan tersebut mendapat simpati dari para pengguna TikTok. Mereka mengucapkan selamat kepada pasangan tersebut, tapi tak sedikit pengguna yang komentar dengan canda.

"Abis nikah langsung jerit malam, lewati sungai amazon, keliling segitiga bermuda, langsung bikin tenda buat kemah," komentar seorang pengguna.

"Pasti harus hafal sandi rumput, simaphore, dasadharma," komentar pengguna yang lain. "Sebelum nikah baca dasa dharma," kata pengguna yang lain.

4 dari 4 halaman

[INFOGRAFIS] Selamat Hari Pramuka

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.