Sukses

Top 3 Berita Hari Ini: Tempe For The World, Rencana Besar Indonesia Bawa Tempe ke Tingkat Global

Top 3 Berita Hari Ini tentang tempe, tiket, dan Meghan Markle.

Liputan6.com, Jakarta - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno mengatakan sedang mempersiapkan berbagai langkah untuk menjadikan tempe sebagai daya tarik wisata gastronomi. Hal tersebut diungkapkan menanggapi tempe mendoan dinyatakan sebagai warisan budaya takbenda dalam Sidang Penetapan Warisan Budaya Takbenda Indonesia 2021.

"Gastronomy-based tourism bisa dikembangkan berbasis tempe karena variasinya banyak sekali, dan tempe favorit di berbagai belahan dunia," kata Menparekraf dalam Weekly Press Briefing, Senin, 1 November 2021.

Austria meresmikan tiket ke mana saja senilai 3,5 dolar Amerika Serikat (AS) (Rp50 ribu). Klimaticket atau tiket iklim Austria resmi diterbitkan pada Selasa, 26 Oktober 2021.

Tiket tahunan bertarif seharga 1.267 dolar AS (Rp18 juta), 24 dolar AS (Rp345 ribu) per minggu, atau 3,5 dolar AS (Rp50 ribu) per hari. Jika semuanya berjalan sesuai rencana, itu akan mendorong orang meninggalkan kendaraan pribadi untuk bentuk perjalanan lebih ramah iklim.

Di samping itu, Meghan Markle sempat banyak berbagi gaya hidupnya lewat blog miliknya. Meski blognya sudah tak aktif lagi, tapi jejak digitalnya masih bisa terlacak.

Salah satunya, Meghan menjadi pengguna setia Megaformer Pilates. Alat kebugaran yang digunakan untuk berolahraga dengan metode Lagree. Semua bahasan ini terangkum dalam Top 3 Berita Hari Ini.

Tempe For The World, Rencana Besar Indonesia Bawa Tempe ke Tingkat Global

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Tempe mendoan dinyatakan sebagai warisan budaya takbenda dalam Sidang Penetapan Warisan Budaya Takbenda Indonesia 2021 yang digelar Kementerian Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi di Jakarta pada 26--30 Oktober 2021. Kuliner Banyumas itu masuk dalam kategori Keterampilan dan Kemahiran Kerajinan Tradisional.

"Penetapan itu setelah melalui proses pengusulan pada 2020," kata Kepala Seksi Nilai Tradisi Dinas Pemuda Olahraga Kebudayaan dan Pariwisata (Dinporabudpar) Kabupaten Banyumas, Mispan, di Purwokerto, Banyumas, Sabtu, dilansir Antara, Minggu, 31 Oktober 2021.

Selanjutnya...

Terobosan Tiket ke Mana Saja Bertarif Rp50 Ribu untuk Lawan Perubahan Iklim

Upaya memerangi perubahan iklim terus dilakukan berbagai pihak melalui sederet terobosan. Bagi Austria, cara ini ditempuh dengan meresmikan tiket ke mana saja senilai 3,5 dolar Amerika Serikat (AS) (Rp50 ribu).

Melansir CNN, Senin, 1 November 2021, 15 tahun setelah pertama kali diusulkan, Klimaticket atau tiket iklim Austria resmi diterbitkan pada Selasa, 26 Oktober 2021. Layanan ini menawarkan perjalanan tanpa batas di semua moda transportasi umum guna melawan perubahan iklim.

Selanjutnya...

Cara Meghan Markle Menjaga Kesehatan Tubuh dan Mental, Biayanya Capai Ratusan Juta per Tahun

Meghan Markle menjadi salah satu ikon yang kerap disorot dalam setiap kesempatan. Cerita tentangnya kerap membuat penasaran, termasuk bagaimana caranya merawat kebugaran tubuhnya.

Istri Pangeran Harry itu sudah menerapkan gaya hidup sehat sebelum menjadi bagian keluarga kerajaan. Dilansir dari Hello Magazine, Kamis, 21 Oktober 2021, Meghan banyak berbagi gaya hidupnya lewat blog miliknya, The Tig.

Selanjutnya...

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Infografis Diplomasi Lewat Jalur Kuliner

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.