Sukses

Destinasi Kuliner Bergaya Kastil Abad Pertengahan di Bandung yang Sedang Naik Daun

Restoran bergaya kastil abad pertengahan di Bandung ini menawarkan menu berharga mulai dari Rp18 ribu.

Liputan6.com, Jakarta - Bandung punya segudang destinasi kuliner menarik, salah satunya Mercusuar Cafe & Resto yang tengah naik daun. Berbeda dari tempat lain, bangunannya berkonsep abad pertengahan, lengkap dengan kastilnya yang tampak menjulang. 

"Tema kastil abad pertengahan kami ambil karena keunikan dan kekokohan bentuk bangunannya itu sendiri. Sedangkan bangunan mercusuar didirikan pada bagian puncak tertinggi resto kami yang sekaligus jadi ikon tempat ini," kata Public Relation Mercusuar Cafe & Resto Aby Firmansyah pada Liputan6.com, Selasa (2/11/2021).

Berlokasi di Jalan Lembah Pakar Timur 2 No. 7, Kecamatan Cimenyam, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, restoran ini buka setiap hari pukul 09--21.00 WIB. Bangunannya terdiri dari enam lantai, dan setiap lantai memiliki keunikan tersendiri.

"Contohnya di lobi, pengunjung seakan berada di lambung kapal, lengkap dengan nuansa interiornya. Lalu, naik ke lantai 1, pengunjung disuguhkan suasana di atas dek kapal, terdapat tiang yang menjulang tinggi, kemudi kapal, dan tembakan meriam," papar Aby.

Naik ke lantai paling atas, pengunjung akan menemukan bangunan kastil dan mercusuar abad pertengahan yang jadi ciri khas tempat ini. Bagi pengunjung yang hanya ingin menikmati hidangan Mercusuar Cafe & Resto, mereka bisa langsung menuju ke lantai satu dan dua.

"Sementara lantai tiga membuat pengunjung bisa melihat pemandangan kota Bandung dari ketinggian. Mereka juga dapat merasakan udara yang segar, serta berfoto-foto," imbuhnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Menu Restoran

Restoran ini menawarkan berbagai macam hidangan, mulai dari sajian Nusantara, hingga mancanegara. "Kami memiliki kisaran harga yang terjangkau, yakni mulai dari (Rp)18 ribu saja," katanya.

Pihaknya merekomendasikan menu antara lain seblak, smoked brisket sambal matah, beef teriyaki donburi, dan chiken curry rice. Sedangkan untuk menu bakery, best seller-nya adalah pie susu, cheesestick edam, dan cereal latte cookies.

3 dari 4 halaman

Protokol Kesehatan

Karena beroperasi di masa pandemi, pihaknya juga menerapkan protokol kesehatan. Ini termasuk wajib menggunakan masker bagi seluruh pengunjung dan karyawan, juga sebelum masuk, petugas melakukan pengecekan suhu tubuh. "Mereka yang suhu tubuhnya di atas 37,3 derajat celcius dilarang masuk," kata Aby.

"Kami mewajibkan setiap pengunjung untuk cuci tangan dan rutin menyemprotkan disinfektan ke seluruh tempat kami setiap hari. Setiap karyawan kami pun telah divaksin dan mereka diwajibkan melakukan prokes yang ketat," tuturnya. "Kami sudah menerapkan PeduliLindungi untuk para pengunjung yang datang ke tempat kami."

Pengunjung juga dilarang duduk pada area yang diberi tanda X di seluruh area Mercusuar Cafe & Resto. Selain itu, pengunjung perlu menjaga jarak dengan pengunjung lainnya.

 

 

 

Kalau enggak sempet masak sendiri, yuk PO saja di ManisdanSedap, banyak masakan rasa rumahan yang pas buat lauk makan siangmu. Berasa dimasakin ibu.

Yuk PO Sekarang di ManisdanSedap!

4 dari 4 halaman

Infografis Cara Aman Pesan Makanan via Online dari Covid-19

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.