Sukses

Pria di India Relakan Istri Menikah dengan Kekasihnya Usai 5 Bulan Pernikahan

Seorang pria rela istrinya menikah dengan pria lain, meski mereka telah menikah selama lima bulan.

Liputan6.com, Jakarta - Bagi pecinta film-film Bollywood, tentu tak asing lagi dengan cerita film Hum Dil De Chuke Sanam. Film yang dibintangi Aishwarya Rai, Salman Khan, dan Ajay Devgan itu bercerita tentang seorang pria pengantin baru yang mendapatkan istrinya jatuh cinta dengan pria lain. Pria tersebut akhirnya memutuskan untuk menyatukan mereka.

Peristiwa hampir sama dengan cerita dalam film tersebut juga rupanya terjadi di India. Melansir India Times, Selasa (2/11/2021), seorang pria di Kanpur yang menikah lima bulan lalu, memutuskan membantu istrinya untuk bersatu kembali dengan pacarnya itu.

Pankaj Sharma, yang bekerja sebagai akuntan di sebuah perusahaan swasta di Gurugram, telah menikah dengan Komal pada Mei tahun ini. Pankaj mengatakan kepada wartawan bahwa istrinya Komal biasa menjaga jarak darinya sejak pernikahan

Ketika Pankaj memberi tahu mertuanya, mereka mencoba meyakinkan Komal tetapi tak berhasil. Masalah tersebut kemudian sampai ke Sel Anti KDRT dan Center Asha Jyoti.

Pertemuan diatur antara perempuan tersebut, suaminya, pacarnya dan kerabat mereka. Melihat Komal yang bertekad, Pankaj setuju dan bahkan merencanakan pernikahan mereka.

Dia juga mengatur pengacara untuk melangsungkan pernikahan istrinya dengan kekasihnya Pintu. Acara ini dihadiri oleh kerabat dan tamu dari kedua belah pihak.

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Kasus Serupa

Melansir dari laman News.18.com, kasus suami yang merelakan istrinya menikah dengan kekasih terdahulunya bukan hal pertama terjadi. Pada April 2021, kasus serupa juga terjadi di kota Sultanganj, distrik Bhagalpur di Bihar, India. Seorang suami rela melepas istrinya yang telah dinikahkan selama tujuh tahun untuk menikah dengan kekasihnya.

Perempuan bernama Sapna Kumari, menikah dengan Uttam Mandal pada 2014. Pasangan itu menjalani kehidupan yang bahagia sampai suatu hari Sapna bertemu dengan salah satu kerabat Uttam, Raju Kumar, yang lebih muda darinya.

Dia jatuh cinta pada Raju, yang tinggal di tempat yang sama dengan pasangan itu. Keduanya berselingkuh selama beberapa waktu sebelum Uttam mengetahuinya.

3 dari 4 halaman

Selamatkan Pernikahan

Pada awalnya, Uttam terkejut dan menentangnya. Bahkan orangtua dan mertuanya mencoba meyakinkannya untuk menyelamatkan pernikahan mereka, tetapi dia bertahan.

Menurut Times Now, selama bertahun-tahun, pasangan itu juga memiliki dua anak, tetapi cinta Sapna pada Raju tidak pudar. Lambat laun, hubungan antara Sapna dan Uttam mulai memburuk ketika keduanya mulai bertengkar karena masalah ini. Akhirnya, Uttam menyetujui hubungan Sapna dan setuju untuk menikahkannya dengan Raju.

Uttam mengatur sebuah upacara di kuil Durga terdekat dan membuat mereka menikah di hadapan anggota keluarganya dan Sapna. Dia juga memberkati mereka untuk memiliki kehidupan yang bahagia. Namun, dilaporkan bahwa Uttam meneteskan air mata saat melihat istrinya menikah dengan orang lain.

4 dari 4 halaman

Infografis Covid-19 Varian Delta India Hantui Indonesia

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.