Sukses

Intip Desain Salon Baru Ivan Gunawan yang Hijau dan Bergaya Minimalis

Salon baru Ivan Gunawan terdiri dari tiga lantai. Dua lantai untuk perawatan dan satu lantai akan digunakan sebagai kantor.

Liputan6.com, Jakarta - Selain dikenal sebagai desainer dan presenter, Ivan Gunawan juga berkiprah sebagai pebisns. Setelah butik dan kedai kopi, Igun, sapaan akrabnya, juga terjun ke bisnis salon.

Ia pertama kali membuka bisnis salon pada 2020 di kawasan Bintaro, Tangerang Selatan. Menyambung kesuksesannya, Igun menambah satu cabang salon lagi.

Lewat kanal YouTube-nya, Igun memamerkan salon barunya. "Aku mau room tour salon baru aku, namanya Ivan Gunawan Hair Studio," ucapnya dalam unggahan video pada 28 Oktober 2021.

Salon baru tersebut berlokasi di Kebayoran Arcade 5, masih di bilangan Bintaro. Bangunannya sudah dalam tahap penyelesaian dan dikatakan akan segera rampung.

Salon baru itu terdiri dari tiga lantai. Dua lantai akan digunakan untuk perawatan dan satu lantai paling atas bakal digunakan sebagai kantor. Rencananya, salon itu akan mulai beroperasi pada November tahun ini, tapi belum diketahui tanggal pastinya.

Menurut Igun, bangunan salon barunya ini berkonsep minimalis. Setiap sudutnya tampak mewah dan Instagramable dengan dominasi warna putih dan hijau.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Cermin dan Tanaman

Memasuki bagian depan, ruangan yang memiliki banyak kaca itu dilengkapi meja resepsionis. Sudut ini didominasi warna putih dengan motif marmer dan terdapat tulisan "Ivan Gunawan Hair Studio" berwarna gold.

Memasuki bagian dalam, pengunjung akan menjumpai cermin-cermin besar dan peralatan salon yang belum sepenuhnya tertata rapi.

"Aku lagi suka sama nuansa warna hijau, makanya aku banyak membeli peralatan salon berwarna hijau. Bentuk ruangan sama desainnya memang kerasa girly banget, aku banyak cari referensi di internet kayak di pinterest dan jadinya seperti sekarang ini," terang Igun.

Di sudut-sudut ruangan pun diletakkan tanaman hijau yang mempercantik dan menghadirkan nuansa asri. Masing-masing lantai di salon tersebut memiliki fungsi yang berbeda.

3 dari 4 halaman

Desain Minimalis

Di lantai satu misalnya, Igun membuatnya menjadi tempat perawatan rambut.  Setiap sudutnya didesain minimalis dan estetis dengan sentuhan motif kotak-kotak.

Di sudut lain tampak tangga menuju ke lantai dua. Naik ke lantai dua, pengunjung akan menjumpai dekorasi dengan perpaduan warna putih, hijau, dan cokelat. Lantai ini dimanfaatkan sebagai tempat khusus perawatan kuku.

Ada linnea beauty bar yang akan digunakan untuk perawatan kuku. Di depannya terdapat kursi barber berwarna hijau yang masih tertutup plastik.

Kantor Igun ada di lantai tiga. Tempat itu juga akan jadi ruangan para akuntan dan loker para karyawan. Igun pun menyediakan meja makan besar untuk istirahat para karyawan.

4 dari 4 halaman

Infografis Serba-serbi Rumah Ramah Lingkungan

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.