Sukses

Perjuangan Konten Kreator Kamboja Raih Sukses di Usia Muda

Ton Chan Seyma berasal dari Kamboja dan merupakan konten kreator yang popular di TikTok.

Liputan6.com, Jakarta - Cara untuk meraih kesuksesan memang tidak pernah mudah. Butuh perjuangan dan kerja keras untuk bisa menggapai keberhasilan. Hal itu juga dilakukan Ton Chan Seyma, penyanyi muda dari Kamboja yang baru saja merilis lagu terbarunya berjudul “Are You Ok?".

Meski baru dirilis resmi beberapa hari ini di TikTok, popularitasnya langsung meroket. Lagu yang menampilkan melodi dan lirik yang digubah oleh taipan real estate Kamboja, Leng Navatra, pemilik Galaxy Navatra yang merupakan produser lagu “Are You OK”.

Lagu pop modern yang earcatchy ini ditulis dalam bahasa Inggris oleh Heng Loong dan komposer oleh Tempo Tris. Sedangkan video klipnya disutradarai oleh Rawyer, Jeudy, dan Run Sokheng.

Ton Chan Seyma berasal dari Khmer, Kamboja dan merupakan konten kreator yang popular di TikTok. Sampai saat ini, followers Chan Seyma di TikTok mencapai 3 juta, dengan 652 video pendek telah ditayangkan di platform yang sedang mendunia ini.

Kebanyakan video Chan Seyma berasal dari Other, yang telah merebut hati banyak sekali followers. Saat ini, Chan Seyma meraih posisi 6.289 di TikTok Global dan nomor satu di TikTok Khmer.

Di YouTube, raihan lagu “Are You OK” sudah dilihat 22 juta views, dan dapat dilihat di https://youtu.be/kaIZnQrgASU.

 

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Lebih Dewasa

Ton Chan Seyma dikenal publik Kamboja sebagai pribadi yang ceria dan optimistis. Meski masih muda, pemikirannya sudah lebih dewasa dan jauh ke depan.

“Aku tak mau mengalahkan siapapun, hanya ingin mengalahkan diriku sendiri. Aku tak akan pernah mau menyerah, meski tubuhku sangat lelah. Aku terus-terusan berpikir, aku belum meraih tujuanku, aku tak boleh beristirahat,” terang Chan Seyma.

Ia memiliki keyakinan kuat di dalam dirinya, meski berasal dari negeri kecil di Asia Tenggara, sukses bisa diraih asalkan ia tetap berjuang dan berdiri tegak, apapun halangan yang ada di depan mata. “Jangan pernah menyerah kepada impian-impianmu. Apapun yang terjadi dalam hidupmu,” pungkas Chan Seyma.

3 dari 3 halaman

Infografis Donald Trump Vs TikTok

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.