Sukses

Ada Boneka Maut Squid Game di Taman Kota Seoul, Pengunjung Bisa Ikut Bermain

Pengunjung taman di Seoul juga terlihat memakai baju olahraga warna hijau seperti di serial Squid Game.

Liputan6.com, Jakarta - Boneka anak perempuan berukuran raksasa dalam serial Squid Game muncul di salah satu taman kota Seoul, Korea Selatan. Boneka yang sebelumnya juga bisa ditemukan traveler di Desa Jincheon, di Chungcheongbok-do, Korea Selatan, ini kini juga bisa ditemui di Seoul Olympic Park.

Dilihat dari akun Instagram resmi pariwisata Seoul @visitseoul_official, boneka maut bernama Yeong-hee setinggi empat meter yang identik dengan baju oranye-kuning ini akan dipasang sampai 21 November 2021. Kehadiran boneka ini memberikan kesempatan kepada pengunjung dan penonton yang penasaran untuk ikut dalam permainan dari serial Netflix tersebut.

Pengunjung yang ada di taman dapat mengamati boneka sambil mendengar lagu "Red Light, Green Light", sehingga mereka dapat merasakan bagaimana jika mereka jadi salah satu peserta di serial Squid Game. Beberapa pengunjung juga terlihat memakai baju olahraga warna hijau bernomor 456, sama seperti yang dikenakan oleh pemeran utama di serial itu.

Seperti halnya yang dilakukan salah seorang pengunjung bernama Dae-hwan. "Saya sangat menyukai serial tersebut, jadi saya datang memakai kostum ini untuk Halloween,"ujarnya.

Sementara itu, pengunjung lainnya yakni Sung Hye-jin, mengatakan bahwa ia penasaran bagaimana rasanya berada di dalam permainan yang ada di serial tersebut.  "Saya benar-benar ingin tahu bagaimana rasanya berada dalam permainan ini. Apalagi dengan keberadaan boneka ini," ucap warga Seoul asal Filipina tersebut.

Kemunculan boneka Squid Game di Korea Selatan bukanlah yang pertama. Sebelumnya, boneka yang mirip serial tersebut juga bisa ditemukan di Jincheon, Korea Selatan, dan Filipina.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Disimpan di Museum

Boneka serupa juga muncul di beberapa lokasi di Indonesia, di antaranya di Surabaya, Jawa Timur, dan Tugu Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY). Hanya saja, boneka yang muncul di Surabaya sudah dibongkar oleh Satpol PP untuk menghindari kerumunan.

Boneka Yeong-hee adalah salah satu boneka ikonik yang ada di serial Squid Game yang tayang di Netflix.  Melansir Koreaboo, 30 September 2021, warganet sempat menemukan bahwa boneka tersebut pernah disimpan di museum kereta dan taman di daerah Jincheon, Korea Selatan.

Ada spekulasi bahwa tim produksi drama yang dibintangi Jung Ho Yeon ini meminjam boneka dari museum yang juga dikenal sebagai Macha Land tersebut. Lalu, boneka itu dikembalikan setelah syuting selesai.Identifikasi itu justru tidak disambut baik.

Dalam pembaruan di situs web mereka,, Museum Kereta Jincheon mengatakan pihaknya akan berhenti memajang boneka itu. Menurut Hankook Ilbo, keputusan untuk menyimpan boneka itu dibuat atas permintaan produsen boneka.

3 dari 4 halaman

Boneka Horor

Setelah syuting, perusahaan mempercayakan boneka itu ke museum untuk "penyimpanan pribadi." Tapi karena ada kesalahan komunikasi, museum malah memajang boneka itu untuk dilihat publik saat drama dirilis.

Pembuat boneka itu mengatakan mereka sering menyimpan barang-barang buatan mereka di museum. Sejak saat itu, museum telah membungkus boneka tersebut untuk dibawa kembali ke tempat penyimpanan.

Seiring ketenaran drama Squid Game, menurut Says, boneka yang mendeteksi dan membunuh peserta di drama itu telah jadi ikon, disebut sebagai "boneka horor" baru. Tidak sedikit yang membandingkannya dengan boneka-boneka menyeramkan yang sudah lebih dulu populer, seperti Chucky dan Annabelle.

Sejak kehadirannya pada 17 September 2021 lalu, Squid Game menjadi serial terlaris di Netflix. Serial ini menceritakan tentang perjuangan 456 peserta untuk tetap hidup melalui berbagai rintangan dengan memainkan beberapa permainan tradisional Korea. Seluruh peserta memperebutkan uang miliaran won dengan bertaruh nyawa sebagai gantinya.

4 dari 4 halaman

Deretan Prestasi Mendunia Artis Korea

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.